10 Solusi Sehat Tanpa Obat Kimia yang kamu HARUS tahu

Posted on

Nurulku.com – Siapa sih yang ga mau sehat tanpa obat kimia? Tentu semua orang ingin. Namun bagaimana cara dan solusi sehat tanpa obat ini sih? Berusaha hidup sehat merupakan kewajiban bagi setiap manusia. Dengan kesehatan, manusia dapat dengan baik bekerja, belajar atau pun bersenang-senang. Salah satu dari kiat tersebut adalah himbauan untuk atau kembali ke alam.Tujuannya tidak lain agar masyarakat dapat kembali menggunakan tanaman obat yang bisa Anda peroleh dari lingkungan kita, jadi benar-benar bisa
sehat tanpa obat kimia.

Namun, masih banyak hingga saat ini penggunaan obat kimia dapat membuat kita yang sedang sakit ini jadi bisa lebih cepat sembuh serta sehat kembali sehingga dapat kembali beraktifitas. Oleh karena itu tak heran jika banyak orang yang mulai mencari-cari baik itu obat sehat laki-laki , obat sehat wanita, obat sehat gemuk bahkan obat sehat jantung mengingat maraknya penyakit jantung yang saat ini diderita oleh orang-orang.

10 Solusi Sehat Tanpa Obat Kimia yang kamu HARUS tahu
10 Solusi Sehat Tanpa Obat Kimia yang kamu HARUS tahu

Sejenak akan coba kita kesampingkan obat-obatan diatas dan kembali ke yang tradisional sebagai solusi sehat tanpa obat. Dan berikut inilah sepuluh kiat hidup sehat tanpa obat kimia tersebut

Solusi sehat tanpa obat kimia

  • Kenali diri Anda, secara fisik maupun kejiwaan

Pengenalan diri tentang kondisi fisik dan kejiwaan Anda sangat penting untuk menjadi dasar untuk mengambil keputusan dengan tepat dalam upaya menjaga kesehatan kita, misalnya mengenai hal-hal yang baik dan boleh dilakukan, dan juga yang lebih baik ditinggalkan. Ketika menyadari bahwa usia Anda tidak lagi muda, maka upaya untuk mengurangi konsumsi makanan yang berlemak dan mengandung banyak karbohidrat harus mulai dilakukan.

  • Jangan terburu-buru merasa sakit untuk minum obat

Hanya karena batuk, bersin-bersin, atau agak demam, biasanya beberapa orang memutuskan untuk mengonsumsi obat atau datang ke dokter. Padahal sering kali gejala sakit itu bisa hilang sendiri dalam beberapa hari. Tubuh Anda memiliki kemampuan untuk penyembuhan. Hanya dengan beristirahat cukup, beberapa gejala sakit dapat segera hilang dengan sendirinya.

  • Mengusahakan variasi makanan

Berangkat dari pendapat bahwa ada bahan makanan tertentu yang bermanfaat lebih daripada jenis makanan Anda sehari-hari. Buat menu yang tidak monoton sebagai selingan, maka kedua kelompok bahan makanan tersebut dapat saling melengkapi.

  • Menyesuaikan konsumsi dengan tingkatan umur

Jumlah zat gizi yang dibutuhkan tubuh berbeda-beda berdasarkan pada umur, macam kegiatan, serta kondisi tubuh, dalam keadaan sehat atau sakit. Anak-anak dan remaja yang sedang tumbuh memerlukan unsur karbohidrat, protein, vitamin,lemak, mineral, dan air dalam makanan mereka, tanpa perlu dibatasi. Sebaliknya, orang dewasa dan lanjut usia diperlukan pembatasan karbohidrat dan lemak, mengingat kegiatan fisik mereka sudah menurun.

  • Berolahraga secara teratur sesuai kemampuan

Berolahraga bertujuan untuk memperlancar peredaran darah, serta mempercepat penyebaran impuls urat saraf, sehingga tubuh senantiasa bugar. Namun diperlukan kemauan yang kuat, bahwa olahraga itu mutlak diperlukan agar badan tetap fit meski di usia lanjut.

  • Selalu menjaga kebersihan

Lingkungan bersih akan secara otomatis memberi suasana segar dan nyaman. Hal ini juga dapat menjadikan tubuh Anda bersih, secara jasmani maupun rohani.

  • Meluangkan waktu untuk bersantai

Hal ini diperlukan untuk meredam sejenak ketegangan jam-jam sibuk bekerja. Kegiatan rileks seperti memejamkan mata sejenak di kursi kerja selama 5 – 10 menit, perlu dilakukan secara rutin. Makin sering hal ini dilakukan, makin bagus keseimbangan jiwa Anda.

  • Back to nature

Hindari bahan makanan instan dan perbanyak makan sayuran dan buah segar dari ladang organik tanpa pupuk kimia atau pestisida. Akan lebih baik jika Anda mulai mengonsumsi nutrisi tambahan atau suplemen yang dibuat dari resep tradisional berbahan herbal yang diracik dengan teknologi modern.

  • Mengolah pernapasan

Atur cara dan frekuensi bernapas Anda agar pernafasan berjalan lebih efisien. hirup dan lepaskan udara perlahan-untuk menahan oksigen lebih lama di dalam tubuh. Maka oksigen akan dimanfaatkan oleh tubuh secara efektif.

  • Gemari bacaan kesehatan

Cari tahu seluk-beluk kesehatan, kemudian manfaatkan untuk menyusun siasat untuk menghindari gangguan penyakit.

Nah itu dia solusi sehat tanpa obat kimia yang bisa kamu coba lakukan. Berani lebih SEHAT anpa OBAT? Ya harus BERANI mencoba dari sekarang..

Baca juga: Cara Mudah dan Cepat Memutihkan Gigi Secara Alami