Anak Bayi Susah Tidur? Ini Cara Membuat Anak Cepat Tidur

Posted on

Bunda, sebagai seorang ibu pastinya Anda pernah menghadapi masalah Anak Bayi Susah Tidur pada waktu malam maupun siang hari, baik itu terjadi pada bayi 1 bulan, 2 bulan dan seterusnya. Hemmm…. kalau sudah begini pastinya yang akan bunda lakukan adalah membuatnya nyaman agar segera tidur dengan Cara Membuat Anak Cepat Tidur. Penyebab bayi susah tidur biasanya timbul karena kondisi badan si bayi yang tidak enak, popok basah dan perutnya yang lapar. Nah, jika hal ini terjadi pada si kecil maka bunda harus cermat mencari cara mengatasi bayi sulit tidur ini dan membuat si kecil lebih nyaman, misalnya dengan mengganti popoknya atau memberinya ASI agar perutnya terisi dan tidak kelaparan lagi sehingga ia bisa mudah tidur dan tentunya agar si bayi tidur nyenyak dan tidak terbangun lagi.

Namun, jika masalah Anak Bayi Susah Tidur disebabkan oleh hal yang lain, bagaimana cara mengatasinya? Tenang bunda jangan cemas ya!

Anak Bayi Susah Tidur
Anak Bayi Susah Tidur

 

Disini kami akan berbagi informasi mengenai Anak Bayi Susah Tidur yang mungkin bisa menjadi solusi menyelesaikan masalah yang sedang bunda alami utnuk Membuat Anak Cepat Tidur. Penasaran kan ingin tahu apa solusinya? Yuk, simak ulasan informasinya dibawah ini ya bun

Inilah beberapa cara membuat anak cepat tidur

  • Berikan dot saat Anak Bayi Susah Tidur

Bunda cara yang aman serta bisa membuat si kecil ini cepat tidur adalah dengan memberinya dot. Nah, jika bunda mengalami masalah bayi yang rewel karena sulit tidur maka Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengatasinya. Saat si kecil ini sudah tertidur pulas, maka dot yang ada dimulutnya akan terlepas sendiri secara perlahan nantinya. Dalam memberikan dot pada si kecil, pilihlah dot yang memiliki tekstur lembut agar tidak menyakiti si kecil. Selain itu jangan lupa memilih bahan yang aman supaya si kecil tetap terjaga kesehatan.

  • Mencoba cara unik untuk membuat anak cepat tidur

Bunda setiap anak cara yang berbeda agar ia mudah tertidur. Nah, jika bunda masih belum mengetahui apa cara yang bisa membuat si kecil ini mudah tertidur. Oleh sebab itu bunda harus mencoba berbagai cara unik untuk mengetahuinya. Misalnya dengan cara membawanya keliling naik motor, menyanyikan nina bobo, menggendong dan masih banyak cara unik lain yang bisa bunda terapkan untuk membuat si kecil mudah tertidur.

  • Membuat ritual sebelum anak bayi tidur

Dengan membuat ritual sebelum tidur secara rutin bisa membuat si kecil tahu bahwa ia kini waktunya tidur. Ya, seperti bunda bunda mengajak si kecil mandi, memijatnya dengan lembut, menyanyikan nina bobo dan membacakan ia dongeng sebelum tidur. Nah, dengan ritual yang bunda buat secara konsisten ini akan membuat si kecil paham bahwa kini ia harus segera tidur. Sehingga si kecil ini mudah untuk ditidurkan.

Nah, itulah tadi beberapa Cara Membuat Anak Cepat Tidur yang dapat Anda terapkan. Semoga informasi yang kami berikan mengenai masalah Anak Bayi Susah Tidur kepada Anda bisa bermanfaat.

Baca juga: Antara Cinta dan Terbatasnya Waktu Bunda