Anak seirng mengeluh dengan guru di sekolah? Atasi dengan Trik Ampuh!

Posted on

Bunda apakah anak seirng mengeluh dengan guru di sekolah? Jika ya, maka bunda harus mencari tahu sebenarnya yang salah si kecil atau gurunya. Sebab jika si kecil sering mengeluh bunda, berarti ia tidak merasakan bahagia saat melakukan aktivitasnya di sekolah. Sebagai orangtua si kecil, bunda harus segara menangani masalah tersebut. Cobalah untuk cari tau apa yang sebenarnya terjadi! Jangan dibiarkan begitu saja, nanti anak anda bisa jadi malah tambah menderita karena hal itu.Masalah-masalah yang timbul ini bisa terdiri dari:

  1. Masalah disiplin di sekolah
  2. Masalah moral di sekolah
  3. Masalah buli di sekolah
  4. Masalah pembelajaran di sekolah

Karena itu jika dibiarkan si kecil batinnya akan tertekan. Tak hanya itu saja bahkan bisa berakibat fatal mulai dari masalah anak tidak mahu ke sekolah hingga akhirnya jadi masalah anak putus sekolah pada akhirnya.

Anak seirng mengeluh dengan guru di sekolah
Anak seirng mengeluh dengan guru di sekolah

Lantas, bagaimana caranya mengatasi masalah anak di sekolah ini? Yuk, disimak ulasan informasi cara mendidik anak ini bunda.

Ini beberapa trik mengatasi keluhan si kecil

  • Menjadi reporter

Bunda jika si kecil mengadu gurunya jahat, maka bunda harus segera mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di sekolah. Sehingga si kecil ini melontarkan pengaduan yang seperti itu terhadap Anda bunda. Dekati si kecil, tanyakan apa yang terjadi? Namun bunda dalam menanyakan apa hal yang sebenarnya terjadi di sekolah Anda harus bersikap santai, supaya si kecil emosinya tidak terpancing. Karena bisa jadi si kecil mengatakan bahwa gurunya jahat sebab ia disuruh mengerjakan PR. Nah, jika hal ini yang terjadi maka bunda harus menjelaskan bahwa tujuan gurunya baik dan merupakan aturan yang ada di sekolah.

  • Menjadi pengacara

Ayah bunda jika si kecil mengeluh dengan guru di sekolahnya, maka katakan padanya bahwa Anda akan menulis semua apa yang dikeluhkannya dan berbicara kepada sang guru. Dengan begitu si kecil akan merasa bahwa ayah dan bunda memperhatikannya. Selain itu katakan padanya bahwa Anda akan berbicara pada gurunya untuk mencari tahu apa yang membuatnya tidak nyaman.

  • Menjadi diplomat

Ayah bunda jika Anda akan bertemu dengan sang guru, maka buatlah janji terlebih dahulu. Selain itu ayah bunda dalam berkomunikasi gunakan bahasa yang terbuka agar masalahnya bisa cepat mendapat solusi terbaik. Paparkan semua yang diadukan oleh si kecil pada sang guru dengan menggunakan kosa kata khas si kecil. Karena hal ini akan membuat suasana menjadi dingin tidak tegang.

Nah, itu tadi adalah beberapa trik mengatasi keluhan si kecil dengan guru di sekolah. Sebenarnya masih banyak trik – trik yang bisa dilakukan. Semoga informasi yang kami berikan pada Anda tentang trik ampuh mengatasi keluhan si kecil dengan guru di sekolah bermanfaat.

Wajib Dibaca! Ini Dia Cara Mengasuh Anak Korban Perceraian