Apa Saja Makanan yang Dilarang Untuk Ibu Hamil?

Posted on

Bagi seorang wanita mengetahui makanan yang dilarang untuk ibu hamil sangat penting sekali. Mengapa? karena dengan mengetahuinya bisa dibuat acuan untuk menghindari mengkonsumsinya. Sebab jika makanan dilarang namun tetap dikonsumsi bisa membahayakan kondisi kesehatan ibu hamil. Misalnya saja jika ibu yang sedang hamil ini mengkonsumsi makanan yang dapat menggugurkan kandungan. Tentu hal ini sangat berbahaya sekali bukan? Konsumsilah makanan yg baik untuk ibu hamil .

Oleh karenanya pada saat masa kehamilan dilarang mengkonsumsi sembarang makanan yang tidak boleh dimakan ibu hamil. Baik itu makanan yang dilarang untuk ibu hamil trimester pertama, kedua maupun ketiga. Karena bisa membahayakan kesehatan ibu dan calon bayi yang ada didalam perut rahim.

Makanan yang Dilarang Untuk Ibu Hamil
Makanan yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Lantas, apa makanan yang dilarang untuk ibu hamil ini? ingin tahu lebih detail daftar makanan yang dilarang untuk ibu hamil? Yuk, simak lansirannya dibawah ini

Ini beberapa makanan yang dilarang untuk ibu hamil

  • Ibu Hamil Dilarang Makan Camilan berbahan seafood

Salah satu makanan yang dilarang untuk ibu hamil adalah mengkonsumsi camilan terbuat dari bahan seafood. Mengapa? karena ternyata makanan jenis seafood bisa mengganggu kesehatan. Baik itu kesehatan ibu dan janinnya yang ada didalam rahim.

Makanan jenis seafood, diantaranya ada ikan trout, tuna, salmon asap, ikan cod dan makarel. Semua jenis ikan tersebut dilarang dikonsumsi saat hamil sebab bisa mengganggu kesehatan.

  • Makanan yang tidak boleh dimakan ibu hamil: Kerang mentah

Perlu Anda ketahui bahwa kerang mentah ini merupakan makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Karena didalam kerang mentah ini terdapat bakteri dan parasit penyebab timbulnya penyakit. Untuk menjaga kesehatan selama masa kehamilan bisa dilakukan dengan menghindari konsumsi makanan jenis kerang mentah. Akan tetapi jika kerang ini dimasak hingga matang diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil sebab aman tidak menimbulkan memicu timbulnya penyakit.

  • Ikan hasil pancingan (makanan yang dilarang untuk ibu hamil)

Wajib Anda ketahui bahwasannya ikan hasil pancingan inudah i merupakan salah satu makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Sebab sebagian besar daur hidup ikan diperairan airnya sudah terkontaminasi oleh zat kimia. Oleh karena itulah jika dikonsumsi bisa membahayakan ibu dan janin yang ada didalam rahim. sedangkan daur hidup ikan-ikan perairan ini biasanya di danau dan sungai. Sedangkan jenis ikan yang sering hidup diperairan, yaitu ikan salmon, trout, bass, walleye, pike dan bluefish.

Nah, itulah sedikit ulasan yang bisa kami informasikan mengenai makanan yang dilarang ibu hamil kepada semuanya. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca juga: Waw, Ini Dia Manfaat Kacang Tanah Bagi Ibu Hamil