Cara Jitu Dalam Memilih Jenis Dan Ukuran Bra

Posted on

Jangan anggap sepele dalam memilih BRA atau BH ! Bahaya looh… Maka itu kali ini admin mau update artikel tentang Cara Jitu Dalam Memilih Jenis Dan Ukuran Bra.

Tips Memilih Bra yang Tepat
Tips Memilih Bra yang Tepat

Apakah Anda mengetahui bahwa 7 dari 10 wanita sering salah dalam memilih ukuran bra mereka ? Pada saat anda mencoba pergi ke suatu department store lalu anda mungkin tertarik melihat bra yang sangat unik warnanya. Maka anda boleh saja mencoba membelinya, akan tetapi cermati juga apakah ukurannya memang sesuai untuk diri anda. Lalu bagaimana Anda mensiasati dalam memilih bra? Karena coraknya yang bagus, warnanya atau mereknya ?

 

Bra ialah salah satu pakaian untuk diri wanita yang sangat amat penting. Penting karena dia melindungi bagian yang penting pula pada diri wanita. Saat ini tersedia juga berbagai macam jenis bra sesuai dengan keperluan diri anda. Bra sport, misalnya, telah diciptakan untuk dipakai pada saat anda berolah raga. Bra ini akan bisa mendukung kenyamanan dan performa hidup anda. Pada saat berolah raga memang sebaiknya anda tak memakai bra biasa, karena bisa saja talinya lepas ataupun terlalu sesak. Bra sport akan dapat membantu untuk mempermudah anda dalam bernafas.

Cara memilih bra yang tepat

Yang juga penting di dalam cara memilih bra ialah ukurannya. Anda juga harus mengetahui benar berapa ukuran bra yang pas untuk diri anda. Terkadang setiap merek sangat menyediakan ukuran yang tak sama. Ada baiknya coba anda harus mencoba terlebih dahulu sebelum anda membelinya. Akan tetapi anda tetap harus mengetahui berapa ukuran bra yang memang pas untuk anda.

 CARA MEMILIH JENIS DAN UKURAN BRA

Bagaimana cara mengukurnya ?

Coba anda memilih bra yang memang sesuai dengan bentuk payudara anda. Sekiranya bra tersebut juga dapat menyangga payudara anda dengan baik. Bra tersebut juga harus bisa membuat Anda merasa nyaman dalam memakainya. Kemudian coba ambil pengukur. Lingkarkan dengan tepat di bawah payudara anda tersebut. Tambahkan angka 5 pada hasil yang Anda dapatkan, dan bagi 2 kemudian. Misalnya : angka yang anda dapatkan adalah 60cm, maka 60 + 5 = 65, untuk angka tersebut 65 : 2 = 32,5 maka ukuran bra yang pas untuk Anda ialah nomor 32. Apabila hasil dari angka terakhir adalah angka ganjil, maka coba cari angka terdekat yang hasilnya adalah genap, karena tak ada bra yang mempunyai ukuran ganjil.

 

Sesudah anda mendapatkan jenis ukuran anda itu, maka selanjutnya anda tinggal menentukan jenis pada cup bra anda. Ada beberapa ukuran jenis cup yang tersedia di pasaran. Ukuran ini mengikuti besar pada payudara wanita yang pada umumnya.

 

1. ukuran A

2. ukuran B

3. ukuran C

4. ukuran D

5. ukuran E

6. ukuran F

 

Anda bisa saja mempunyai ukuran lingkaran 32 namun, apabila Anda merasa bahwa payudara Anda cukup besar Anda bisa juga mencoba cup B. Sesuaikan saja dengan ukuran dari payudara Anda. Selama payudara Anda merasa sudah nyaman di dalam cup dan tersangga dengan baik, maka ukuran dan cup yang sudah anda pilih memang benar.

 

Bra Anda salah pada ukurannya apabila :

 

1. Coba untuk mengangkat kedua tangan Anda. Apakah bra anda akan tetap di lingkaran dada Anda ? Atau malah ikut untuk naik ke atas sehingga ada bagian pada payudara yang menyembul keluar dari bawah ? Ini tandanya anda salah dalam memilih ukuran. Coba pergunakan ukuran bra di satu ukuran pada bagian bawah yang biasa anda kenakan.

 

2. Anda merasa sangat sesak dan payudara anda menjadi tertekan. Ini tandanya Anda memang kurang pas dalam memilih cup bra Anda. Apabila Anda mengalami suatu jenis hal ini, coba ukuran cup yang jauh lebih besar dari yang anda kenakan sekarang ini.

 

Sudah mengetahui bukan bagaimana cara dalam memilih bra yang memang pas untuk diri anda ? Anda bisa juga mempraktekkannya sebelum anda pergi ke sebuah tempat di department store.