Cara mendidik anak usia dini (5 Sampai 7 Bulan)

Posted on

Nurulku.com Cara mendidik anak usia dini (5 Sampai 7 Bulan). Bunda jika mengasuh bayi ini adalah pengalam pertama kalinya bagi Anda, pasti perasaan Anda ada sedikit rasa bingung serta takut. Memang dalam mengasuh bayi itu adalah hal yang menyenangkan, namun juga penuh dengan tantangan. Mungkin anda belum tahu cara mendidik anak yang baik dan pintar  ataupun cara mendidik anak yang baik menurut islam. Sehingga membuat Anda sedikit bingung tetapi bercampur rasa bahagia. Namun bunda jangan bingung-bingung dalam mengasuh bayi ini meskipun pengalaman pertama Anda. karena kami disini akan berbagi cara cara mendidik anak yang baik dan pintar mulai usia 5 samapi 7 bulan.

Cara mendidik anak usia dini
Cara mendidik anak usia dini

Lalu, bagaimana caranya mengasuh bayi yang berusia 5 sampai 7 bulan ini? Penasaran kan gimana Cara mendidik anak usia dini ini? Yuk, simak lansirannya dibawah ini.

Beberapa trik mengasuh si kecil mulai usianya 5 sampai 7 bulan

  • Cara mendidik anak yang baik – Ajak si kecil tertawa

Bunda Anda dapat mengajak si kecil bercanda pada saat usianya 5 bulan. Sedangkan cara mengajak si kecil bercanda ada banyak sekali. Salah satunya bunda bisa mengajaknya bermain cilukbaa, jenis pemainan ini sering menjadi favorit para bayi. Selain itu juga bunda bisa mengajaknya melakukan permainan, sebab masih banyak permainan lain yang bisa membuat si kecil ini tertawa.

  • Ajari menggunakan bahasa isyarat

Bunda jika buah hati sudah 6 bulan usianya, maka ia sudah bisa diajarkan bahasa isyarat. Ya, walaupun si kecil ini bisa merespon kata-kata yang bunda lontarkan. Namun setidaknya si kecil ini sudah belajar mengetahui bahasa yang dimaksud, meskipun dengan bahasa isyarat. Dalam mengajarkan bahasa isyarat pada si kecil ini memiliki peranan penting. Sebab dapat membantu si kecil lebih mudah berpikir. Tida hanya itu saja ternyata si kecil juga bisa mengekspresikan diri sebelum bisa bicara.

  • Cara mendidik anak usia dini dengan Mengenal sebab akibat

Bunda jika usia si kecil sudah mencapai 7 bulan, maka bunda bisa mengajarkannya sebab akibat padanya. Sedangkan untuk memperkenalkan sebab akibat pada si kecil ini bunda bisa memulainya dari hal yang sederhana. Misalnya dengan melakukan percobaan bola yang dimasukkan kedalam kotak. Kemudian mengeluarkan bola-bola tersebut yang ada didalam kotak. Cara sederhan ini bisa bunda gunakan untuk memperkenalkan sebab akibat pada si kecil.

Nah, itulah tadi beberapa Cara mendidik anak usia dini (5 Sampai 7 Bulan) yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda tentang cara mendidik anak yang baik dan pintar ataupun cara mendidik anak usia dini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga: Ini Rahasia Tersembunyi, Cara Mendidik Anak agar Cerdas Berbahasa