Cara Merawat Jeans Agar Selalu Terlihat Baru

Posted on

Perawatan celana jeans memang tidak semudah yang dibayangkan, perlu perawatan khusus juga mungkin agar busana Anda ini bisa awet dan tidak mudah rusak pastinya, harus diperhatikan mulai dari cara pencuciannya, cara menyimpannya, bahkan cara melipatnya mungkin juga harus diperhatikan, biasanya pakaian cewek itu koleksinya memang banyak sekali, maka tak heran jika baju dan busana lain bertumpukan atau bahkan berjelentekan di gantung-gantung, maka dari itu ladies haruslah melakukan penataan serapi mungkin agar tidak mudah kusut.

Cara Merawat Jeans Agar Selalu Terlihat Baru
Cara Merawat Jeans Agar Selalu Terlihat Baru

Mungkin jika kita renungkan sedikit, tidak ada cucian yang sering di cuci terus menerus seperti baju lain, jeans mungkin hanya dicuci seminggunya 1 kali, bahkan mungkin ada yang satu bulan 2 kali, sudah benar hal ini, sebab tujuannya ini memang benar, akan membuat jeans yang Anda kenakan awet dan tidak mudah kusam, dan untuk lebih mengetahuinya, berikut penulis berikan beberapa tips tentang Cara Merawat Jeans Agar Selalu Terlihat Baru

  1. Cucilah jeans Anda paling tidak sebulan 2 kali atau jika terlalu banyak jeans yang Anda pakai, seminggu 1 kali dalam merawatnya.
  2. Pilihlah deterjen yang aman dan cocok bagi jeans Anda.
  3. Saat mencuci hendaknya cucilah dengan air dingin lalu jemurlah jenas tersebut sampai dingin, jangan lupa menggantungnya dengan hanger.
  4. Jangan seringkali dicuci agar tak membuat kain menjadi kusut dan kusam.
  5. Sebaiknya jangan sering mencucinya dengan mesin cuci, agar kain tidak kusut.
  6. Jika memang sudah waktunya untuk dicuci, segeralah mencucinya, jangan dibiarkan tidak dicuci, karena akan semakin bau dan mempunyai kotoran kuning kecil nantinya.
  7. Jika Anda adalah salah satu orang yang sangat menyukai keawetan dalam memilih bahan, maka sebaiknya pilihlah pula bahan yang terbaik dan berkualitas.
  8. Terakhir adalah cara bagaiamana Anda menyimpan jeans yang Anda kenakan, rapikanlah serapi mungkin saat melipatnya dalam lemari Anda, jangan terlalu ditumpuk-tumpuk agar tidak menimbulkan bau apek pada jeans.

Cukup mudah bukan dalam merawat jeans yang Anda kenakan, semoga dengan Cara Merawat Jeans Agar Selalu Terlihat Baru ini, Anda semakin berhati-hati lagi dalam melakukan perawatan entah dari mulai mencucinya ataupun penyimpanannya, semoga bermanfaat.