Ingin Sehat Saat Hamil? Konsumsi Makanan Bergizi Ibu Hamil

Posted on

Perlu Anda ketahui bahwasaanya konsumsi makanan bergizi ibu hamil penting sekali untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Sebab ibu hamil ini banyak membutuhkan banyak gizi sebagai asupan makanannya. Selain itu kandungan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil ini lebih banyak dari biasanya. Sehingga kebutuhannya pun berubah menjadi dua kali lipatnya seperti biasanya. Nutrisi yang baik untuk ibu hamil ini banyak terdapat pada makanan dan minuman. Untuk mendapatkan banyak nutrisi untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya perbanyak lah mengkonsumsi makanan yang baik untuk ibu hamil  dan bergizi.

Makanan Bergizi Ibu Hamil
Makanan Bergizi Ibu Hamil

 

Lalu, jenis makanan apa saja yang termasuk makanan bergizi untuk ibu hamil ini? agar semakin jelas informasinya, yuk simak ulasannya mengenai makanan untuk ibu hamil ini bersama-sama.

Ini jenis makanan bergizi ibu hamil

  • Makanan yang baik untuk ibu hamil : Kacang almond dan susu tanpa lemak

Salah satu makanan bergizi ibu hamil adalah kacang almond dan susu tanpa lemak. Mengapa? karena makanan ini mengandung sumber kalsium. Pada saat hamil makanan sumber kalsium sangat dibutuhkan sebagai pertumbuhan tulang pada janin yang ada diperut ibunya. Bahkan kalsium ini juga bisa membantu pertumbuhan gigi bayi. Konsumsi kacang almond ini bisa juga membantu pembentukan dan menjaga saraf. Sedangkan susu yang dikonsumsi ibu hamil bisa membantu menghindari resiko osteoporosis.

  • Kacang merah merupakan makanan bergizi untuk ibu hamil

Mengkonsumsi makanan bergizi ibu hamil dapat Anda peroleh dari kacang merah. Jenis makanan ini banyak merupakan sumber zat besi. Dengan ibu hamil mengkonsumsi makanan ini sela darah merah yang dibentuk akan berjalan lancar. Karena dibantu oleh zat besi yang terdapat kacang merah tersebut. Sedangkan manfaat pembentukan sel darah merah ini besar yakni untuk mencegah terserangnya penyakit anemia. Oleh sebab itulah pada saat hamil kebutuhan zat besi harus terpenuhi.

  • Tomat dan lobak adalah sayuran yang baik untuk ibu hamil

Adapun makanan bergizi ibu hamil yang terdapat pada sayuran, yaitu tomat dan lobak. Sayur tomat dan lobak adalah makanan kaya kandungan vitamin A, B6, C dan D. An Semua vitamin yang terdapat pada sayur tomat dan lobak sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Karena kandungan yang terdapat didalam sayur tersebut dapat membantu metabolisme serta mencukupi kebutuhan lemak dan karbohidrat.

Demikian itu tadi 3 makanan bergizi ibu hamil yang wajib Anda konsumsi. Dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk ibu hamil tersebut maka semua kebutuhan nutrisi ibu hamil pun akan terpenuhi. Semoga ulasan informasi yang kami berikan mengenai makanan bergizi ibu hamil bisa bermanfaat.

Penting! Wajib Dibaca! Jenis Pantangan Ibu Hamil Muda