Ini Dia Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil

Posted on

Perlu Anda ketahui bahwasannya makanan jenis buah yang bagus untuk ibu hamil ini ada berbagai macam. Mengkonsumsi makanan buah buahan untuk ibu hamil ini memang dianjurkan oleh dokter. Sedangkan buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil hanya sebagian saja, tidak semua buah yang bagus untuk ibu hamil. Karena ada beberapa buah yang tidak boleh dikonsumsi pada saat sedang hamil. dan jika tetap dikonsumsi bisa berdampak buruk bagi kesehatannya.

Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil
Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil

 

Lantas, apa saja jenis buah-buahan yang baik untuk ibu hamil ini? Lansung saja, yuk simak ulasan mengenai buah yang baik untuk ibu hamil berikut ini!

Ini beberapa jenis buah yang bagus untuk ibu hamil

  • Jambu air ( Buah yang baik untuk ibu hamil )

Salah satu jenis buah yang bagus untuk ibu hamil adalah jambu air. Buah ini banyak mengandung nutrisi yakni vitamin A, kandungan air banyak serta vitamin C. Adapun kandungan air yang banyak pada buah jambu ini manfaat besar sekali untuk ibu hamil yaitu untuk mencegah dehidrasi. Pasalnya ibu hamil ini sering sekali yang namanya mengalami kekurangan cairan tubuh. Oleh karena itulah pada masa kehamilan ini dianjurkan untuk mengkonsumsi buah jambu air agar terhindar dari dehidrasi.

  • Strawberry ( Buah untuk ibu hamil muda  )

Makanan jenis buah yang bagus untuk ibu hamil yang kedua, yaitu strawberry. Buah ini mempunyai rasa manis serta asam dan bentuknya mungil. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah strawberry ini baik sekali untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya, diantaranya ada vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin K, omega, magnesium dan masih banyak lainnya. vitamin C yang ada dibuah strawberry ini bisa meningkatkan nafsu makan. Bahkan vitamin tersebut membantu membakar lemah tubuh serta menguragi terjadinya bayi lahir prematur.

  • Buah Kurma untuk Ibu Hamil

Jenis buah yang bagus untuk ibu hamil yang ketiga yaitu kurma. Buah ini mempunyai rasa yang manis dan juga mempunyai manfaat berbagai macam. Pasalnya disatu buah kurma ini mengandung 60 sampai 70 persen gula, vitamin B kompleks, zat besi dan kalium. Dengan aneka nutrisi yang dimiliki buah kurma ini sehingga ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsinya. Manfaat yang akan diperoleh jika ibu hamil konsumsi buah kurma adalah bisa mengatasi kesemutan, kram, sumber energi dan memperkuat dinding rahim.

Demikian itu tadi beberapa jenis buah yang bagus untuk ibu hamil. Sebenarnya masih banyak buah-buahan lainnya yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Semoga ulasan informasi yang kami berikan mengenai jenis buah yang bagus untuk ibu hamil bisa bermanfaat.

Baca juga: Yuk, Intip Manfaat Buah bengkoang untuk ibu hamil