Ini Dia Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil Trisemester Kedua

Posted on

Mengetahui makanan yang sehat untuk ibu hamil trisemester kedua ini sangatlah penting sekali, sebab bisa mengurangi keluhan morning sickness pada ibu hamil. Untuk itulah Anda harus menjaga pola makan secara seimbang yakni dengan memperhatikan kadar gizi serta kalorinya. Ingat jangan mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang berlebihan. Sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan gizi yang diperlukan. Dengan takaran porsi yang pas baik sekali untuk menjaga kesehatan. Lantas, apa saja menu makanan yang sehat untuk ibu hamil trisemester kedua ini? yuk, kita simak lansirannya bersama-sama ya bun.

Ini Makanan yang sehat untuk ibu hamil trisemester kedua

Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil Trisemester Kedua
Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil Trisemester Kedua
  • Vitamin yang baik untuk ibu hamil

Selain zat besi menu makanan yang sehat untuk ibu hamil trisemester kedua adalah vitamin. Kenapa? karena dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin bisa membantu memperlancar buang air besar. Sehingga bisa terhindar dari resiko keluhan semebelit saat hamil. Makanan sumber vitamin ini bisa diperoleh dengan konsumsi buah dan sayur. Namun sayur dan buah bukan hanya sebagai sumber vitamin saja lho. Ternyata juga bisa menghasilkan serat yang bisa memperlancar proses buang air besar. Makanan yang bisa memperlancar proses buang air besar, diantaranya ada pisang, labu, kurma dan masih banyak lainnya.

  • Zat besi yang bagus untuk ibu hamil

Tahukan Anda bahwa makanan yang sehat untuk ibu hamil trisemester kedua adalah zat besi. Makanan ini bisa mencegah resiko terserangnya anemia pada saat hamil. Nah, jika wanita hamil mengalami keluhan anemia maka bisa menimbulkan masalah gangguan kelancaran saat menyebarkan sari-sari makanan serta oksigen ke seluruh tubuh. Jika hal ini terjadi bisa mengakibatkan gangguan perkembangan pada janin. Semuanya bisa diatasi dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan zat besi yakni dengan konsumsi bayam, hati dan daging.

  • Protein sehat untuk ibu hamil muda

Menu makanan yang sehat untuk ibu hamil trisemester kedua yang lainnya adalah protein. Mengkonsumsi makanan kaya akan protein bisa membuat janin mempunyai otak cerdas. Makanan berprotein bisa diperoleh dari kuning telur, susu, yoghurt dan kedelai. Sedangkan untuk kuning telur yang dikonsumsi wanita hamil bukan hanya mengandung protein saja, namun juga terdapat zat kolin. Nah, dengan Anda mengkonsumsi salah satu makanan berprotein tersebut bisa membuat otak janin menjadi cerdas.

Demikian ulasan mengenai makanan yang sehat untuk ibu hamil trisemester kedua yang bisa kami informasikan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menginspirasi Anda semuanya.

[highlight style=”green”]Baca juga: Yuk, Kenali Keluhan pada Ibu Hamil Trimester 3 dan Cara Mengatasinya[/highlight]