Ini Lo Bunda, Bahaya Stress Pada Ibu Hamil

Posted on

Pasalnya bahaya stress pada ibu hamil bisa menimbulkan gangguan kesehatan pada kandungannya. Tentunya semua wanita hamil tidak mau kan jika dampak stres pada ibu hamil ke janin yang ada didalam kandungannya terganggu cuma gara-gara stres saat hamil karena suami. Nah, agar kesehatan kandungan tidak terganggu , salah satu cara mengatasi stres pada ibu hamil bisa dengan menjaga pemikiran ke arah positif dan buang jauh-jauh hal yang condong ke arah negatif. Dengan begitu Anda akan terhindar dari gejala stress saat hamil maupun akibat stres pada ibu hamil muda.

Bahaya Stress Pada Ibu Hamil
Bahaya Stress Pada Ibu Hamil

 

Sebab sterss saat hamil jika terus berlanjut sampai lama bisa berakibat fatal. Bahaya stress bagi ibu hamil ini sangat banyak sekali loh. Lantas, apa saja bahaya stress pada ibu hamil ini? Ingin tahu? Yuk, intip lansiran berikut ini!

Ini beberapa bahaya stress pada ibu hamil 

  • Stres pada ibu hamil berbahaya bagi otak

Salah satu efek samping yang akan ditimbulkan dari bahaya ibu hamil stress adalah gangguan pada sistem otaknya. Pasalnya sistem otak bayi yang ada didalam kandungan akan mengalami keterlambatan fungsinya. Sehingga jika bayi lahir nanti ini akan mengalami masalah pertumbuhan fungsi otak lambat. Oleh karena itulah jika dalam keadaan hamil jangan sampai banyak pikiran agar tidak mengalami stress. Sebab jika hal tersebut terjadi bisa berpengaruh pada kesehatan bayi didalam kandungan.

  • Efek ibu hamil stress, Berat badannya  berkurang

Bahaya lainnya akibat ibu hamil stress adalah bayi mengalami kurang berat badan. Pemicu timbulnya masalah kurang berat badan bayi disebabkan karena pengaruh mood. Akibatnya Anda saat hamil akan mengalami masalah susah tidur, kehilangan nafsu makan serta berkembangan bayi terancam kesehatannya. Apalagi jika mengalami stress tingkat yang paling tinggi. Hemmm…. hal tersebut harus diwaspadai tidak boleh dianggap remeh. Sebab bisa beresiko tekanan darah tinggi pada ibu hamil dan bayi lahir prematur.

  • Akibat stres pada ibu hamil bisa berdampak Keguguran

Dampak buruk ibu hamil yang terakhir adalah mengalami keguguran. Masalah keguguran ini disebabkan karena pengaruh hormon corticotropoin. Sebab pada saat stress hormon tersebut meningkat sangat drastis. Alhasil menimbulkan keguguran pada Anda yang sedang mengandung. Nah, untuk mengindari kejadian tersebut sebaiknya jangan terlalu banyak pikiran saat hamil. Tenang, rileks dan selalu berpikir positif adalah solusi terbaik untuk ibu hamil agar tidak beresiko keguguran.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami bagikan mengenai bahaya stress pada ibu hamil kepada Anda semuanya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk semuanya. Aamiin!