Ini Loh Tanda Orang Hamil Dua Minggu! Sudah Tahukah Anda?

Posted on

Mempelajari tanda-tanda orang hamil dua minggu wajib. Kenapa? supaya jika Anda hamil bisa mengetahuinya dan tidak sampai terlambat. Sebab sebagian besar wanita yang terlambat mengetahui kehamilannya terjadi keguguran. Karena tidak menjaga kandungannya (janin 2 minggu) dengan baik sehingga berakibat keguguran. Tak hanya tanda hamil 2 minggu atau tanda hamil 3 minggu saja. Tanda awal kehamilan minggu pertama pun harus sudah anda sadari. Dengan anda menyadari tanda-tanda mengandung minggu pertama, maka tentu akan membuat anda jadi lebih hati-hati. Oleh karena itulah Anda harus mengetahui ciri hamil muda, gejala hamil serta tanda2 hamil yang akan muncul.Dengan begitu Anda akan terhindar dari masalah yang tidak diinginkan.

tanda-tanda orang hamil dua minggu
tanda-tanda orang hamil dua minggu

Lantas, apa saja tanda-tanda orang hamil dua minggu ini? Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Ini tanda-tanda orang hamil dua minggu

  • Ciri hamil muda : Terlambat menstruasi

Salah satu tanda-tanda orang hamil dua minggu yakni terlambat menstruasi. Kenapa? Karena setiap wanita mempunyai siklus menstruasi yang biasanya terjadi cenderung hampir sama. Namun, jika tanda-tanda datangnya menstruasi juga tidak kunjung datang maka hal tersebut patut untuk dicurigai. Kemungkinan yang terjadi diantaranya stres, kesehatan terganggu, perubahan hormon atau hamil. Pasalnya jika wanita ini hamil maka peleburan yang biasanya terjadi setiap bulan tidak terjadi. Sebab darah yang tersebut menempel pada dinding rahim sehingga menjadi calon embrio.

  • Tanda awal kehamilan minggu kedua : Morning sickness

Umumnya yang sering terjadi yaitu tanda-tanda orang hamil dua minggu mengalami morning sickness. Hal ini sangatlah wajar sekali dialami oleh wanita yang hamil muda. Sebab ia sedang mengalami mual sehingga muncul rasa ingin muntah pada dirinya. Pasalnya hal ini paling sering terjadi ketika mencium bau sesuatu yang mengganggu. Selain gejala mual yang dialami oleh orang hamil dua minggu ia juga akan mengalami pusing. Adapun gejala ini sangat wajar dialami oleh wanita hamil. Namun jika pusing dan morning sickness yang dialami berlebihan harus diwaspadai karena ditakutkan bisa membahayakn kesehatan ibu dan janinnya maka segera konsultasikan ke dokter.

  • Tanda-tanda mengandung minggu 2 : Sering buang air kecil

Rasa ingin buang air kecil yang berlebihan juga termasuk dalam tanda-tanda orang hamil dua minggu. Kejadian ini disebabkan karena intensitas orang hamil mengalami peningkatan. Akibatnya wanita hamil selalu ingin buang air kecil terus-menerus. Jika Anda mengalami kejadian tersebut pada saat sedang hamil jangan panik dan cemas. Karena kejadian ini sangat wajar dialami oleh orang hamil. Selain itu juga kebiasaan ini tidak begitu megkhawatirkan sehingga Anda jangan cemaas.

Nah, itulah tadi beberapa tanda-tanda orang hamil dua minggu. Semoga informasi tadi yang kami bagikan mengenai tanda-tanda orang hamil dua minggu bisa bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca juga: Penuhi Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2, Ini Parentingnya