Jenis Buah yang Dilarang Bagi Wanita Hamil

Posted on

Selama ini mungkin Anda belum paham bahwa selain ada makanan yang dilarang saat hamil ternyata ada juga  buah yang dilarang bagi wanita hamil. Mengapa? karena buah-buahan yang dilarang untuk ibu hamil tersebut bisa memimbulkan resiko gangguan kesehatan untuk ibu dan bayi yang ada didalam kandungan. Nah, supaya tidak beresiko gangguan kesehatan sebaiknya hindari buah-buahan tersebut. Karena jika Anda tetap ingin konsumsinya maka akan berakibat fatal.

Jenis Buah yang Dilarang Bagi Wanita Hamil
Jenis Buah yang Dilarang Bagi Wanita Hamil

Lantas, apa saja buah-buahan yang dilarang bagi ibu hamil ini? Penasaran? Yuk, simak lansiran yang ada dibawah ini!

Ini beberapa jenis buah yang dilarang bagi wanita hamil

  • Nanas (Makanan yang tidak boleh dimakan ibu hamil)

Salah satu buah atau makanan yang tidak boleh dimakan ibu hamil adalah nanas. Buah nanas ini tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil karena mempunyai kandungan nutrisi yang kaya akan zat bromelain Adapun zat tersebut bisa beresiko pada persalinan dini pada bayi yang Anda kandung. Hal tersebut disebabkan karena pelunakan leher yang terjadi dileher rahim. Oleh karena itulah hindari mengkonsumsi buah nanas saat masa kehamilan. Apalagi pada saat trisemester pertama rsiko pelunakan leher rahim ini sangat rawan sekali. Untuk itu jangan konsumsi buah nanas selama masa kehamilan.

  • Durian (Makanan yang dilarang ketika hamil)

Selain nanas buah atau makanan yang dilarang ketika hamil lainnya adalah durian. Memang durian ini adalah salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan baik untuk kesehatan. Namun, jika dikonsumsi oleh wanita hamil bisa membahayakan kesehatannya. Mengapa? karena durian mempunyai sifat yang panas jika berada didalam perut. Pasalnya jika terlalu banyak konsumsi buah durian bisa beresiko puyeng. Bahkan buah ini mengandung zat asam arachidonat, yakni sejenis senyawa yang bisa membentuk sebuah prostaglandin. Apa itu? yakni sebuah senyawa yang bisa memicu terjadinya kontraksi pada rahim. Alhasil bisa membuat wanita hamil mengalami keguguran saat usia trisemester pertama.

  • Pepaya mentah (Makanan yang dilarang saat hamil muda)

Yang selanjutnya buah / makanan yang dilarang saat hamil muda, yaitu buah pepaya mentah. Pasalnya buah pepaya bila dikonsumsi oleh wanita hamil bisa memicu resiko mengalami keguguran. Kenapa? karena didalam buah pepaya terdapat lateks atau getah. Adapun getah tersebut yang terdapat pada buah pepaya bisa mengakibatkan kontraksi pada rahim.

Dengan begitu bisa menimbulkan gejala keguguran. Namun jika pepaya yang dikonsumsi sudah matang tidak berbahaya justru baik agar ibu hamil sehat. Karena terdapat vitamin C yang bisa mencegah terjadinya sembelit dan mulas.

Demikian beberapa jenis buah yang dilarang bagi wanita hamil yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat.

Penting juga untuk dibaca! Wajib Diwaspadai 3 Tanda Bahaya Kehamilan yang Paling Sering Muncul