Kata-Kata yang Tidak Boleh Diucapkan pada Anak

Posted on

Nurulku.com Kata-Kata yang Tidak Boleh Diucapkan pada Anak apa sajakah itu ?Ayah dan bunda dalam cara mendidik anak ada kata kata yang tidak boleh diucapkan pada anak yang perlu Anda hindari. Karena jika kalimat yang tidak boleh diucapkan pada anak tersebut Anda lontarkan padanya akan membuat anak ini terganggu. Sebagai orangtua yang baik maka ayah dan bunda harus menghindari ucapan tersebut. Untuk itu ayah dan bunda harus ekstra hati-hati dalam melontarkan ucapan. Karena jika ucapan/kata-kata terlarang tersebut Anda lontarkan akan berdampak negatif pada anak.

 kalimat yang tidak boleh diucapkan pada anak

kalimat yang tidak boleh diucapkan pada anak

Lalu, apa saja kalimat yang tidak boleh diucapkan pada anak yang perlu dihindari  ini? Yuk, simak informasi selengkapnya kata kata yang tidak boleh diucapkan pada anak dibawah ini!

Ini beberapa kata-kata yang tidak boleh diucapkan pada anak

  • Pergi sana! Ayah/ bunda mau sendiri!

Tahukan Anda, kalimat diatas paling sering dilontarkan oleh orangtua jika ia merasa letih. Namun, jika Anda sebagai orangtuanya sering mengucapkan kalimat tersebut pada anak. Maka si anak ini memiliki pemikiran bahwa percuma berbicara dengan orangtuanya. Yah, ujung-ujungnya pasti diusir. Untuk itu Anda harus menghindari kebiasaan melontarkan ucapan tersebut pada anak. Pasalnya anak akan menyimpannya dalam memori. Nah, jika ia tumbuh dewasa nanti perkataan yang Anda lontarkan padanya akan ditiru.

  • Anak saya….

Bunda jika Anda pernah mengatakan bahwa anak Anda penakut, maka si anak ini akan menelan pernyataan bunda dengan mentah-mentah. Sehingga hal ini akan berdampak negatif pada sang anak. Dengan label yang bunda berikan pada sang anak bahwa ia seorang penakut. Nah, pada akhirnya label yang bunda beriakn ini akan membentuk pribadi anak. Untuk itu bunda jangan lontarkan ucapan-ucapa berlabel negatif pada anak.

  • Jangan menangis

Bunda dengan Anda melontarkan ucapan jangan menangis, itu sama artinya dengan Anda mengatakan jangan cengeng atau nangis melulu. Bunda jika Anda melarang ank ini menangis, maka sama dengan halnya Anda melarang ia mengekspresikan emosinya. Padahal anak belum bisa mengeluarkan ekspresi emosinya dengan kata. Alhasil, anak hanya bisa menyalurkan emosinya lewat tangisannya. Nah, sebagai orangtua yang baik maka bunda harus memahami perasaan anak.

Demikian tadi beberapa ucapan – ucapan yang harus dihindari pada anak. Sebenarnya masih banyak lagi kata kata yang tidak boleh diucapkan pada anak yang perlu Anda hindari. Semoga informasi yang kami berikan tentang kalimat yang tidak boleh diucapkan pada anak dan tidak boleh dilontarkan pada anak bermanfaat.

Baca juga: Nah, Ini Dia Cara Mendidik Anak yang Suka Berbohong