Ketahuilah! Ini Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil

Posted on

Bunda manfaat buah manggis untuk ibu hamil ada banyak lho!  Tak hanya bermanfaat untuk ibu mengandung saja, tetapi juga janin yang ada dalam kandungannya. Buah ini termasuk jenis buah-buahan sehat buat ibu hamil, sehingga khasiat buah manggis segar ini baik sekali untuk dikonsumsi, baik secara langsung maupun dalam bentuk jus manggis untuk ibu hamil. Dengan rasanya yang manis, daging buahnya yang tebal dan warnanya menarik membuat buah manggis banyak disukai banyak orang.

Mungkin Bunda pernah mendengar pertanyaan-pertanyaan seperti

  • Bahaya manggis untuk ibu hamil apa ada?
  • Apa ibu mengandung boleh makan manggis?
  • Bolehkah bumil makan buah manggis?
  • Sari kulit manggis untuk ibu hamil apakah berbahaya jika dikonsumsi?

Nah kini pasti sudah tahu bukan apa jawabannya. Jangan takut mengkonsumsi buah manggis. Pasalnya buah manggis kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan juga janin didalam kandungan. Tak hanya itu saja, bahkan manfaat buah manggis untuk kecantikan itu juga ada loh. Oleh karena itulah jika Anda konsumsi buah manggis pada saat sedang hamil bukan membahayakan justru dianjurkan.

manfaat buah manggis untuk ibu hamil
manfaat buah manggis untuk ibu hamil

Lantas, apa saja manfaat buah manggis untuk ibu hamil ini? yuk, langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

Ini beberapa Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

 

  • Mencegah bayi cacat (Manfaat buah manggis untuk ibu hamil dan janin)

Dengan kaya akan nutrisi folatnya maka manfaat buah manggis untuk ibu hamil dan janin nya adalah bisa mencegah terjadinya bayi lahir cacat. Mengapa? karena kandungan folat yang terdapat pada buah manggis 65 mikrogram terdapat pada 50 gramnya. Sedangkan kebutuhan folat yang dibutuhkan saat hamil sebesar 600 mikrogram. Nah, oleh karena itu agar kebutuhan folat saat hamil tercukupi dengan baik maka konsumsilah buah manggis secara rutin.

  • Khasiat buah manggis untuk ibu hamil, Membentuk jaringan tulang rawan

Salah satu manfaat buah manggis untuk ibu hamil yang lainnya adalah membentuk jaringan tulang rawan pada bayi. Sebab buah manggis mempunyai kandungan mangan yanga besar. Sehingga mangan yang terdapat pada buah manggis tersebut bisa membantu terbentuknya tulang rawan dan janin. Pasalnya disetiap 0,3 miligram mangan terdapat pada 50 gram daging buah manggis. Untuk itu agar jaringan tulang rawan bayi terbentuk sempurna maka konsumsilah buah manggis secara rutin terutama pada masa kehamilan trisemster pertama.

  • Kebaikan manggis untuk ibu mengandung yaitu untuk Membentuk sistem kekebalan tubuh

Sedangkan kebaikan manggis untuk ibu mengandung lainnya yakni pembentukan sistem kekebalan tubuh. Dengan kandungan nutrisi vitamin C yang terdapat pada buah manggis ini bisa membuat sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan janin kuat. Sehingga ibu hamil tidak mudah terserang penyakit. Pasalnya saat hamil kebutuhan vitamin C sekitar 86 miligram perharinya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut bisa dilakukan dengan konsumsi buah manggis. Karena disetiap 50 gram buah manggis mengandung 5,8 miligram vitamin C.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat buah manggis untuk ibu hamil . Selain dari yang disebutkan diatas, masih banyak manfaat lainnya yang Anda peroleh dari mengkonsumsi manggis saat hamil . Selain Buah manggis, Yuk, Intip Manfaat Buah bengkoang untuk ibu hamil