Ketahuilah Menu Makanan Wajib Ibu Hamil Trisemester Pertama

Posted on

Tahukah Anda bunda makanan wajib ibu hamil trisemester pertama ini ada beberapa macam? Mengkonsumsi makanan pada masa kehamilan yang bisa dibilang rawan resiko keguguran ini harus hati-hati. Mengapa? jika sembarangan memilih makanan bisa menimbulkan gangguan pada kesehatan. Oleh karena itu Anda harus pintar memilih menu makan ibu hamil yang akan dikonsumsi.Jangan sampai salah! dengan memilih makanan yang dilarang untuk ibu hamil  sebab efeknya sangat berbahaya sekali terhadap janin yang ada di dalam kandungan anda. Utamakan selalu menu makanan sehat untuk ibu hamil.

Menu Makanan Wajib Ibu Hamil Trisemester Pertama
Menu Makanan Wajib Ibu Hamil Trisemester Pertama

Lantas, apa saja makanan wajib ibu hamil pada trisemester pertama ini? Penasaran kan? Dari pada Anda penasaran, yuk langsung saja kita simak lansirannya yang ada dibawah ini.

Inilah makanan wajib ibu hamil trisemester pertama

  • Sereal, Bisa jadi Menu makan ibu hamil

Salah satu makanan wajib ibu hamil trisemester pertama adalah sereal. Makanan ini sangat dianjurkan sekali bagi ibu hamil. mengapa? karena didalan makanansereal terdapat berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, diantaranya ada vitamin B, mineral, kalsium dan karbohidrat. Semua nutrisi tersebut bisa mendukung memberikan energi bagi ibu hamil sehingga bisa beraktivitas dengan penuh semangat. Anda bisa mendapat makanan sereal ini dengan mengkonsumsi roti gandum sebab memiliki kandungan serat yang tinggi.

  • Kacang-kacangan (Makanan yang baik untuk ibu hamil trimester pertama)

Selain sereal makanan wajib ibu hamil triemester pertama lainnya yakni kacang-kacangan. Makanan ini banyak mengandung protein yang sangat baik sekali untuk ibu hamil karena memberikan sumber energi. Adapun jenis makanan kacang-kacangan, diantaranya ada kedelai kacang hijau dan kacang merah. Semua makanan tersebut kaya akan kandungan asam folat serta vitamin B. Dengan Anda mengkonsumsi makanan kacang-kacangan maka sistem saraf bai yang ada didalam kandungan akan berkembang dengan baik. Khusus untuk kacang, anda bisa baca pembahasan lebih lanjut di >> Waw, Ini Dia Manfaat Kacang Tanah Bagi Ibu Hamil

  • Buah (Makanan sehat untuk ibu hamil trimester pertama)

Adapun salah satu makanan wajib ibu hamil trisemester pertama yaitu buah. Karena dengan mengkonsumsi buah bisa meningkatkan stamina pada ibu hamil. Buah yang paling cocok untuk dikonsumsi pada trisemester pertama, yaitu buah pisang dan apel. Kedua buah tersebut baik sekali manfaatnya bagi ibu hamil. Pasalnya kandungan nutrisi asam folat yang terdapat pada buah pisang bisa membentuk sel otak janin. Selain itu juga buah banyak mengandung serat sehingga bisa membantu proses metabolisme dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga: Khasiat Dan Manfaat Buah Apel

Demikian beberapa makanan wajib ibu hamil trisemester pertama yang bisa kami informasikan. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai makanan wajib ibu hamil trisemester pertama bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat.