Lakukan Kebiasaan Ibu Hamil Ini Agar Bayi Terlahir Cerdas

Posted on

Adapun kebiasaan ibu hamil meningkatkan otak janin agar Bayi terlahir cerda yang bisa Anda lakukan ini caranya ada banyak sekali. Sehingga jika Anda melakukan salah satu hal tersebut maka otak janin yang terdapat pada rahim akan cerdas. Oleh karena itulah pada masa kehamilan dianjurkan untuk melakukan hal-hal yang sifatnya positif. Sebab hal ini akan mempengaruhi tingkat kecerdasan otak pada janin.

 Kebiasaan Ibu Hamil Ini Agar Bayi Terlahir Cerdas
Kebiasaan Ibu Hamil Ini Agar Bayi Terlahir Cerdas

 

Lantas, apa saja kebiasaan ibu hamil yang bisa meningkatkan otak janin ini? Penasaran? Yuk, simak ulasannya dibawah ini bun.

Ini beberapa kebiasaan ibu hamil meningkatkan otak

  • Menstimulasi dengan sentuhan

Perlu Anda ketahui bahwasannya kebiasaan ibu hamil meningkatkan otak janin bisa dilakukan dengan memberikan sentuhan padanya. Mengapa? karena sentuhan tersebut bisa menstimulasi otak janin. Sentuhan lembut yang diberikan sang ibu pada janin yang ada didalam rahim akan diresponnya. Cara janin memberikan respon sentuhan Anda yaitu dengan sebuah tendangan. Gerakan-gerakan tersebut bisa membuat rileks, menurunkan detak jantung, menentramkan dan membatasi gerakan janin.

  • Mendengarkan musik agar Bayi dalam Kandungan Cerdas

Selanjutnya kebiasaan ibu hamil meningkatkan otak yaitu mendengarkan musik. Mengapa? karena dengan mendengarkan musik otak Anda akan menjadi rileks, sehingga perasaan Anda pun akan menjadi tenang serta bahagia. Dengan keadaan Anda yang baik ini bisa meningkatkan perkembangan otaknya yang masih ada dalam rahim. Namun musik yang bisa untuk mencerdaskan otak janin tidak semuanya. Tetapi jenis musik ini yang bisa meningkatkan otak janin adalah klasik. Oleh karena itu supaya janin Anda yang ada didalam rahim otaknya mengalami peningkatan dengarkan musik klasik.

  • Ibu Hamil harus Berpikir positif

Menerapkan cara berpikir positif juga termasuk kebiasaan ibu hamil meningkatkan otak janin. Oleh karena itu usahakan selalu positif thinking agar otak janin mengalami peningkatan. Terutama pada lingkungan keluarga karena mempunyai peran yang sangat besar untuk perkembangan janin. Jika lingkungan yang Anda tempati negatif, maka janin yang ada didalam perut rahim Anda sifatnya akan condong ke arah yang negatif. Tentu Anda tidak mau jika ia lahir nanti mempunyai sifat yang negatif. Oleh karena itu selalu berpikir positif agar bisa meningkatkan otak janin.

Demikian adalah cara kebiasaan ibu hamil meningkatkan otak janin yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi diatas tadi bisa menjadi inspirasi terbaik Anda semuanya. Wajib Baca! Ini 3 Akibat Nutrisi Ibu Hamil Kurang