Mengenal Gejala Penyakit Asma Bronkitis Akut dan Kronis

Posted on

Nurulku.com – Untuk obat asma bronkitis sendiri ada berbagai macam mulai dari yang alami (tradisional) maupun modern. Jika anda merasa gejala-gejala semakin parah dan tidak ada kemajuan setelah membeli obat bronkitis di apotik maka anda harus pergi mengunjungi dokter dan mulai mengkonsumsi obat bronkitis kronis resep dokter karena bisa jadi bronkitis yang anda alami sudah mencapai stadium kronis sehingga sudah tidak mempan menggunakan obat-obatan biasa.

Pantangan orang yang mempunyai penyakit bronkitis adalah jangan terpapar debu terlalu sering dan cobalah juga untuk ering minum air putih. Karena air putih sendiri merupakan obat bronkitis paling ampuh jika gejala masih dalam tahap awal.

Penyakit Asma Bronkitis

Mengenal Gejala Penyakit Asma Bronkitis Akut dan Kronis
Mengenal Gejala Penyakit Asma Bronkitis Akut dan Kronis

Penyakit bronkitis sendiri adalah sebuah penyakit yang terjadi akibat infeksi pada saluran pernafasan yang pada akhirnya menimbulkan peradangan,penyakit ini dapat diatasi dengan pemberian obat asma bronkitis yang dapat ditemui di di toko-toko obat terdekat.

Pada umumnya penyakit ini disebabkan oleh virus dan bakteri. Penyakit bronkitis ini terbagi menjadi dua jenis yaitu bronkitis akut dan bronkitis kronis jika bronkitis sudah mencapai tahap kronis maka pengobatan yang dilakukan harus bersama dokter yang bersangkutan agar proses penyembuhan berjalan sesuai dan tepat.

  • Gejala Penyakit Asma Bronkitis

Berikut ini adalah beebrapa gejala bronkitis yang dapat dikenali untuk mempermudah pemberian obat asma bronkitis pada penderita:

  1. Sesak napas saat melakukan berbagai aktivitas fisik.
  2. Sakit kepala dan sering mengganggu penglihatan penderita
  3. Terjadi kemerahan pada wajah,pipi dan telapak tangan
  4. Penderita akan mengalami demam.
  5. Bagi penderita bronkitis akan lebih mudah mengalami kelelahan secara terus menerus.
  6. Batuk berdahak yang menyebabkan sakit pada area bagian dada.

Gejala-gejala bronkitis yang masih dalam tahap ringan dapat diatasi dengan obat asma bronkitis . Gejala-gejala yang timbul memang hampir serupa dengan penyakit pernapasan lainnya untuk dapat mengetahui apakah itu penyakit bronkitis atau bukan maka diperlukan pemeriksaan dokter secara lebih lanjut,untuk menghindari kekeliruan dalam pengobatan.

            Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit ini selain mengkonsumsi obat asma bronkitis penderita juga dapat menyembuhkan penyakitnya dengan cara meminum air putih. Sebab air putih ini terbukti ampuh menyembuhkan bronkitis akut selain menyembuhkan bronkitis akut. Air putih atau air mineral ini juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Minumlah air putih 8 gelas sehari jika anda kekurangan meminum air putih maka tubuh anda akan mengalami dehidrasi dan memicu munculnya berbagai macam penyakit lain.

Ada berbagai macam cara untuk mencegah diri dan orang-orang disekitar dari penyakit ini yaitu:

  1. Hindari rokok,sudah menjadi rahasia umum bahwa rokok merupakan sumber utama tertinggi penyebab terjadinya penyakit pernapasan dan paru-paru.
  2. Menjaga kebersihan,penyakit bronkitis ini muncul akibat adanya virus dan bakteri dan tempat atau keadaan tubuh anda yang kotor dapat menjadi sarang bakteri-bekteri seperti itu.
  3. Hindari kontak langsung dengan penderita,penyakit ini sangat menular makadari itu perlunya menjaga jarak pada penderita.
  4. Menggunakan masker,polusi udara yang semakin tinggi dan debu yang bertebaran dimana-mana dapat memicu penyakit bronkitis maka diperlukanlah masker saat sedang beraktivitas di luar ruangan.
  5. Melakukan vaksinasi,melakukan vaksin influenza setiap tahun dapat melindungi diri penularan berbagai penyakit yang menyerang bagian organ pernapasan. Perbangingannya adalah orang yang rutin melakukan vaksin cenderung lebih sedikit terkena bronkitis.

Banyak yang mempertanyakan batuk bronkitis apakah menular? Jawabannya jelas sekali yaitu IYA, penyakit ini dapat ditularkan jika penderita batuk, bersin atau meludah di sembarang tempat.Jadi hati-hati ya jika ada yang terkena batuk Bronkitis ini, jangan sampai nanti anda jadi tertular.

Baca juga: Beragam Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan