Mom, Yuk Cari Tahu Apa Saja Nutrisi Untuk Wanita Hamil

Posted on

Pada umumnya nutrisi untuk wanita hamil ada banyak sekali lho! Nutrisi tersebut hanya bisa didapat dengan mengkonsumsi. Namun jika kebutuhan asupan gizi yang baik untuk ibu hamil tersebut tidak dipenuhi dengan baik maka akan timbul resiko gangguan kesehatan. Oleh karena itulah penting bagi Anda untuk memenuhi semua kebutuhan nutrisi wanita hamil. Jika Anda masih belum mengetahui apa saja nutrisi yang dibutuhkan wanita hamil jangan resah ya! Karena kami disini akan berbagi informasi tentang nutrisi lengkap untuk ibu hamil tersebut. Lantas, apa saja nutrisi wanita hamil ini? yuk, langsung saja kita simak lansirannya bersama-sama dibawah ini.

Ini beberapa nutrisi untuk wanita hamil

Nutrisi Untuk Wanita Hamil
Nutrisi Untuk Wanita Hamil

 

  • Protein untuk Nutrisi Ibu Hamil

Adapun salah satu nutrisi untuk wanita hamil adalah protein. Kebutuhan protein untuk wanita hamil ini sangatlah penting sekali. Mengapa? karena protein yang dibutuhkan oleh wanita hamil bisa membantu pembentukan tubuh janin. Sedangkan makanan yang kaya protein, diantaranya telur, susu, daging, yoghurt, kacang dan keju. Semua makanan tersebut adalah sumber protein yang dibutuhkan saat hamil. Oleh karena itu agar kebutuhan protein bisa tercukupi dengan baik konsumsilah makanan tersebut.

  • Ibu Hamil butuh Kalsium

Kebutuhan nutrisi untuk wanita hamil selanjutnya yaitu kalsium. Pasalnya kekurangan kalsium pada saat hamil bisa menimbulkan resiko tulang keropos. Supaya hal ini tidak dialami oleh Anda, maka pada saat hamil penuhi kebutuhan kalsium sebanyak 1.200 miligram perharinya. Anda bisa mencukupi semua kebutuhan kalsium tersebut, yaitu dengan konsumsi 4 porsi kalsium. Adapun kalsium ini terdiri dari 1 cangkir sayur hijau, 1 cangkir yogurt atau keju, 1 gelas susu dan 3 sampai 5 ons salmon. Dengan Anda mengkonsumsi semua makanan tersebut maka kebutuhan akan kalsium saat hamil akan tercukupi dengan baik.

  • Zat besi untuk Wanita Hamil

Selain protein dan kalsium nutrisi untuk wanita hamil yang dibutuhkan lainnya adalah zat besi. Mengapa? karena zat besi ini baik sekali untuk membentuk sel darah merah untuk dibawa keseluruh bagian tubuh. Nah, agar produksi sel darah merah dalam tubuh ibu hamil ini baik maka konsumsilah makanan yang kaya akan zat besinya. Sebab dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi bisa meningkatkan produksi sel darah merah. Karena pada saat hamil kebutuhan sel darah merah meningkat agar oksigen yang diperoleh bayi cukup.

Demikian ulasan informasi yang bisa kami bagikan mengenai nutrisi untuk wanita hamil kepada Anda semuanya agar Ibu Hamil Sehat.

Baca juga artikel lainnya: