Obat Salep Benoson untuk Infeksi Bakteri, Iritasi Kulit, Jerawat dan Eksim

Posted on

Nurulku.com – Obat Salep Benoson merupakan salah satu produk medis yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit tidak normal. Obat ini berbentuk krim yang memiliki kandungan betametason atau sering disebut dengan steroid dan neomisin yang juga bagian dari antibiotik. Selain banyak yang menggunakan salep benoson untuk jerawat, ada pula yang juga menggunakan salep benoson untuk eksim. Selain dua hal tersebut, apalagi sih kegunaan salep ini? Berapa Dosis salep benoson untuk mengobati berbagai penyakit kulit tersebut? Serta Efek samping dan harga salep benoson ini? Temukan jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Komposisi salep benoson

Obat Salep Benoson untuk Infeksi Bakteri, Iritasi Kulit, Jerawat dan Eksim
Obat Salep Benoson untuk Infeksi Bakteri, Iritasi Kulit, Jerawat dan Eksim

Kombinasi bahan utama yang terdapat pada benoson betamethasone cream ini biasanya menjadi pertimbangan utama untuk memberikan khasiat pada kulit yang mendapatkan masalah cukup serius. Steroid yang terdapat pada obat ini berfungsi untuk meringankan alergi atau iritasi pada bagian kulit, sedangkan antibiotik akan membunuh berbagai bakteri yang menyebabkan infeksi di kulit. Bentuk krim pada obat ini hanya diperuntukkan pada pengobatan luar saja.

  • Fungsi salep benoson

Penggunaan dari Obat Benoson akan memiliki fungsi sangat baik bila ditujukan bagi berbagai indikasi kulit yang berlebihan. Apalagi masalah pada kulit seperti ini juga berbeda dengan kondisi tubuh setiap individu yang cukup berbeda. Selain itu, dampak pada penyakit kulit yang ditimbulkan pada bagian sekitar kulit juga akan memberikan pengaruh yang cukup buruk bila tidak segera diatasi.

  • Salep benoson untuk infeksi bakteri di kulit

Obat ini memiliki khasiat penting seperti alergi yang terjadi pada bagian kulit akibat infeksi bakteri yang berlebihan, dermatitis yang disertai infeksi bakteri, gatal dan nyeri pada bagian kulit, radang kulit dengan nanah dan lainnya. Namun, perlu diingat bahwa permasalahan kulit yang bisa diatasi obat krim ini tidak ditujukan bagi jerawat, jamur, atau infeksi di sekitar bibir.

Saat ini ada beberapa pilihan jenis dan pilihan dari Obat Benoson. Masing-masing dari jenis obat ini memiliki kandungan dan persentase bahan utama yang juga berbeda. Obat ini memiliki jenis seperti

  1. Benoson Krim reguler
  2. Benoson G Krim
  3. Benoson M Krim
  4. Benoson N Krim
  5. Benoson V Krim

Beberapa kandungan penting dari jenis-jenis pilihan obat ini terdiri dari Betametason, Gentamisin, Mikonazol Nitrat, Neomisin Sulfat, dan Vioform. Tentu saja seluruh kandungan bahan penting seperti ini memiliki persentasi yang berbeda dari setiap pilihan. Fungsi yang ditawarkan dari bahan utama ini juga akan disesuaikan dengan penggunaan dan infeksi kulit yang terjadi.

  • Cara Penggunaan salep benoson

Hal penting yang harus anda ingat bahwa Obat Dermatitis Komplikasi ini termasuk dalam kategori keras dan membutuhkan resep dokter untuk penggunaannya. Anda bisa melihat pada kemasan obat ini terdapat logo K di dalam latar belakang yang bewarna merah.

Penggunaan yang sesuai dan dianjurkan biasanya melalui saran dokter. Sehingga anda harus melakukan konsultasi telebih dahulu kepada dokter untuk mendapatkan dosis dan penggunaan yang tepat. Apalagi permasalahan kulit yang anda alami akan memberikan reaksi yang berbeda bila penggunaan tidak sesuai. Obat krim ini memiliki tata cara pemakaian dengan pengolesan langsung pada bagian kulit yang mengalami infeksi. Beberapa dokter kulit menyarankan obat krim ini sebaiknya digunakan 2-3 kali dalam sehari.

  •  Efek Samping salep benoson

Tentu saja, anda juga harus mempertimbangkan efek samping yang ditimbulkan pada penggunaan salep benoson untuk eksim ini dalam waktu yang cukup lama. Beberapa efek samping yang harus menjadi perhatian utama saat menggunakan obat krim ini seperti adanya reaksi alergi seperti bintik kemerahan hingga radang pada bagian kulit.

Selain itu, pada bagian sekitar kulit yang mendapatkan olesan obat ini juga bisa memiliki rasa nyeri seperti terbakar, iritasi, bulu yang tumbuh secara berlebihan, kulit kering hingga bruntus. Seluruh efek samping ini bisa terjadi bila kondisi tubuh anda juga tidak dalam baik atau memiliki alergi tertentu.

  • Harga salep benoson di Apotik

Untuk harga obat salep kulit benoson ini di Apotik untuk kemasan salep 15gr ada pada kisaran rp 30.000-45.000 per Tube nya.

Berikut itulah info mengenai Obat Salep Benoson untuk Infeksi Bakteri, Iritasi Kulit, Jerawat dan Eksim. Tertarik untuk mencobanya? Pastikan untuk terlebih dahulu berkonsultasi kepada Dokter ya sebelum menggunakannya. Karena obat ini termasuk dalam golongan obat keras.

Baca juga: Penyebab Kutu Air dan Cara Mengobatinya secara Alami