Obat tetes telinga anak Vital Ear Oil: Cara Menggunakan, Dosis Efek Samping dan Harga

Posted on

Nurulku.com – Obat vital ear oil menjadi salah satu pilihan obat tetes telinga anak untuk mengobati gangguan pendengaran. Biasanya gangguan ini terjadi pada telinga bagian dalam yang membuat rasa nyeri berlebihan. Selain itu, gangguan lain yang dirasakan adalah rasa gatal yang cukup mengganggu. Untuk itu, penting bagi kita untuk tahu cara menggunakan obat tetes telinga yang benar agat obat Vital ear oil bisa berfungsi maksimal. Lantas, apa efek samping Vital ear oil ini? Apa sajakah manfaat penggunaan Obat tetes telinga ini? Berapa harga harga obat tetes telinga Vital ear oil di apotik? Temukan jawabannya pada ulasan di bawah.

Obat Vital ear oil

Obat tetes telinga anak Vital Ear Oil Cara Menggunakan, Dosis Efek Samping dan Harga
Obat tetes telinga anak Vital Ear Oil Cara Menggunakan, Dosis Efek Samping dan Harga

Berbagai penyakit yang melibatkan dari gangguan ini seperti otitis media atau penyakit yang menyebabkan keluarnya lendir, kotoran telinga yang terlalu berlebihan, suara bising yang sangat mengganggu. Hal ini yang membuat anda akan membutuhkan obat dengan fungsi untuk mengurangi rasa sakit pada bagian telinga. Selain itu, indikasi dari obat seperti ini biasanya akan disesuaikan dengan keadaan dari rasa sakit yang ditimbulkan.

Saat ini berbagai masalah pada telinga sebenarnya sydah bisa diatasi dengan menggunakan macam-macam obat tetes telinga yang ada salah satunya obat Vital Ear Oil ini.

  • Gejala Penyakit Telinga

Untuk menggunakan Obat vital ear oil, sebaiknya anda harus memperhatikan gejala yang dirasakan. Biasanya hal ini bisa anda rasakan secara langsung terhadap kondisi bagian dalam telinga. Gejala pertama yang anda rasakan adalah gatal yang cukup berlebihan pada bagian dalam telinga. Biasanya rasa gatal ini cukup mengganggu hingga bagian saraf.

Sebagian dari anda mungkin akan melakukan pembersihan secara manual dengan menggunakan cotton bud. Namun, bila tidak dilakukan dengan cukup baik hal ini biasanya akan menyebabkan iritasi ringat. Rasa nyeri menjadi gejala berikutnya yang membuat bagian dalam telinga cukup sakit. Gejala yang cukup menyakitkan adalah timbulnya benjolan atau bagian dalam yang membengkak hingga mengeluarkan lendir.

  • Nama obat tetes telinga untuk mengeluarkan kotoran, Mengurangi nyeri serta Gatal

Obat Vital ear oil ini sangat berfungsi sebagai antiseptik yang digunakan pada bagian rongga telinga. Obat ini bisa digunakan untuk mengurangi rasa nyeri dan gatal yang terjadi akibat berbagai gejala dari dalam telinga.

Untuk mengetahui indikasi penting dari obat ini, anda juga bisa melakukan konsultasi kepada dokter THT atau Telinga Hidung Tenggorokan.

  • Komposisi Vital Ear Oil

Apalagi obat ini juga memiliki kandungan penting dengan komposisi yang telah diperhitungkan. Komposisi dari obat ini terdiri dari Thymol dengan takaran 10 mg, kemudian terdapat OI. Menthae dengan 20 mg, kandungan OI.

Camphora memiliki kapasitas 600 mg hingga Paraffin liq. Ad yang diberikan dengan 10 mg. Komposisi ini terdapat pada setiap 10ml tetesan obat. Seluruh kandungan ini dianggap akan memberikan pengaruh untuk mengurangi rasa sakit pada bagian telinga.

  • Cara menggunakan obat tetes telinga yang benar

Penggunaan yang tepat dari Obat Tetes Telinga Ampuh biasanya disesuaikan dengan kondisi dari penyakit yang diderita. Apalagi obat ini termasuk dalam kategori resep dokter yang harus didapat melalui rujukan.

Selain itu, obat ini juga cukup sensitif pada bahan yang sangat aktif dan bereaksi dalam seluruh bagian vital di telinga. Hal ini juga yang membuat anda harus menerapkan cara menggunakan obat tetes telinga yang benar dan dengan sangat hati-hati.

  • Peringatan sebelum Menggunakan Obat Tetes Telinga Vital Ear Oil

Selalu hindari kontak obat secara langsung pada bagian mata untuk menghindari efek samping. Biasanya saat terjadi kontak dengan mata, obat ini memberikan reaksi yang sangat cepat dan membuat mata semakin perih. Bila terjadi hal ini segera hubungi dokter mata untuk mendapatkan pertolongan pertama.

  • Efek Samping Vital Ear Oil

Efek samping penggunaan obat tetes telinga vital ear oil yang mungkin saja terjadi adalah iritasi ringan di gendang telinga.

Indikasi penggunaan dan efek samping dari Obat vital ear oil memang harus menjadi perhatian serius. Obat ini memang sangat disarankan untuk digunakan melalui rujukan yang telah dikeluarkan. Penggunaan dari obat ini juga disesuaikan dengan dosis yang diberikan. Hal ini dilakukan karena obat ini berbentuk cairan yang digunakan dengan metode tetesan.

  • Dosis Vital Ear Oil Obatl tetes telinga

Dosis yang sangat disarakan untuk bagian dalam telinga yaitu 2 – 3 tetes setiap hari. Dosis ini sebenarnya disesuaikan dengan kondisi penyakit yang diderita.

Cara mudah menggunakannya dengan meneteskan secara langsung obat ini pada bagian dalam telinga.

  • Harga obat tetes telinga Vital Ear Oil

Jika berbicara soal harga, Obat ini memiliki harga sekitar 13 ribu dan bisa didapat di apotek umum. Harga yang terbilang masih cukup terjangkau di masyarakat.

Itulah informasi yang dapat kami berikan di kesempatan kali ini mengenai Obat tetes telinga anak Vital Ear Oil: Cara Menggunakan, Dosis Efek Samping dan Harga. Semoga bisa menambah pengetahuan anda semua khususnya yang masih bingung soal nama obat tetes telinga apa saja yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai keluhan pada telinga.

Baca: Obat antibiotik Cefadroxil: Kegunaan, Mekanisme kerja, Dosis, Efek samping dan Harga