Obat Wasir dan Ambeien (Pilex Himalaya): Kegunaan, Dosis, Efek Samping dan Harga

Posted on

Nurulku.comObat Pilex Himalaya dianggap sebagai salah satu solusi dari penyakit Ambeien atau wasair. Penyakit ambeien atau wasir merupakan salah satu kondisi tidak normal pada bagian saluran pembuangan yang mengakibatkan keluarnya darah secara tiba-tiba. Kondisi seperti ini dipicu akibat gangguan aliran pada bagian vena hemoroidalis. Beberapa orang yang mengalami masalah seperti ini biasanya akan mengeluarkan darah dalam jumlah tidak tentu. Namun, ada juga kondisi ambeien yang keluar dari bagian lapisan terluar saluran pembuangan. Hal ini yang membuat penderita akan merasakan nyeri saat duduk.

Kegunaan Obat Wasir dan Ambeian (Pilex Himalaya)

Obat Wasir dan Ambeian (Pilex Himalaya): Kegunaan, Dosis, Efek Samping dan Harga
Obat Wasir dan Ambeian (Pilex Himalaya): Kegunaan, Dosis, Efek Samping dan Harga

Salah satu tindakan medis yang disarankan untuk penyakit ini adalah dengan mengkonsumsi Pilex Himalaya. Salep wasir di apotik ini memiliki kegunaan atau fungsi yang sangat baik untuk mengatasi rasa nyeri hingga mengurangi sakit dari ambeien. Penggunaan obat seperti ini juga disarankan disesuaikan dengan kondisi tubuh atau penyakit yang diderita.

Sebaiknya anda melakukan konsultasi kepada dokter untuk mengetahui fungsi penting dari Obat Pilex Himalaya. Biasanya rincian fungsi yang dihasilkan dari konsumsi obat ini terdapat dalam kemasan. Tentu saja penjelasan dokter atau apoteker juga dianggap akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang konsumsi dari obat ini.

Secara umum, obat ini memiliki khasiat penting untuk mengatasi wasir yang terjadi secara internal ataupun eksternal. Namun, bagi sebagian orang obat ini juga bisa berfungsi sebagai adjuvant atau pendukung pengendalian varises, fisura anal dan wasir pada kondisi tertentu. Tentu saja penggunaan obat ini akan sangat maksimal bila diterapkan sesuai dengan dosis yang telah ditentukan. Apalagi dosis dari obat ini juga disesuaikan pada kondisi tubuh.

  • Kandungan Obat Pilex Himalaya

Selain itu, anda juga bisa memperhtungkan komposisi yang ditawarkan pada Obat Pilex Himalaya. Obat ini memiliki kandungan utama yaitu sensitive plant atau sering disebut juga dengan Lajjalu dan Zinc calx. Kandungan bahan utama ini yang memberikan reaksi penting terhadap kondisi wasir yang terjadi pada bagian terluar saluran pencernaan.

  • Dosis Obat Pilex Himalaya Untuk Penyakit Wasir dan Ambeien

Meskipun memiliki kandungan dan bahan utama yang sangat baik, tentu saja anda harus menerapkan obat ini dengan dosis yang telah dianjurkan. Dosis ini disesuaikan pada kondisi tubuh dan usia.

Bagi orang dewasa, obat ini bisa diminum sebanyak 4 butir selama sehari. Perhitungannya adalah 2 butir obat untuk pagi hari dan 2 butir obat untuk malam hari. Penggunaan obat ini sebaiknya dilakukan setelah mengkonsumsi makanan utama.

Untuk obat yang berbentuk salep, dosis yang disarankan adalah 2 kali sehabis mandi pagi dan malam hari dengan pengolesan secara langsung pada bagian wasir.

  • Bolehkan Obat Pilex Himalaya ntuk Wanita Hamil?

Hal penting yang harus anda ingat bahwa Obat Wasir atau Ambeien ini sangat tidak dianjurkan bagi wanita yang sedang hamil. Selain itu, obat ini juga dilarang bagi wanita yang sedang merencanakan kehamilan karena akan memberikan reaksi terhadap kondisi tubuh hingga perubahan hormon yang terjadi secara mendadak.

  • Efek Samping Obat Pilex Himalaya

Anda memiliki kesempatan untuk melakukan konsultasi kepada dokter untuk mendapatkan saran terhadap konsumsi dari obat ini. Apalagi obat ini juga memiliki efek samping yang sebenarnya hampir sama dengan obat lainnya bila dikonsumsi secara tidak teratur.

Efek samping yang terjadi akibat konsumsi obat wasir apotik yang tidak teratur biasanya akan terjadi pada saluran pencernaan.

Selain itu, obat ini juga bisa memberikan dampak buruk bagi perubahan hormon dan reaksi yang bisa menyebabkan bagian tubuh bagian dalam. Perubahan hormon ini yang harus dihindari bagi ibu hamil untuk menjaga janin dalam kandungan. Obat ini juga bisa menyebabkan rasa mual, munah, hingga nyeri pada bagian pinggang.

Harga Obat Ambeien dan Wasir Pilex Himalaya

Nah, sekarang berapa sih harga Obat Pilex Himalaya ini? Untuk harga Paket Salep dan Tablet Pilex Himalaya di Apotik berkisar pada harga Rp 350.000- 400.000. Harga yang cukup terbilang mahal untuk obat herbal, mungkin karena memang obat ini bukanlah obat generik. Obat Pilex ini berasal dari India.

Berikut itulah informasi mengenai Obat Wasir dan Ambeian (Pilex Himalaya): Kegunaan, Dosis, Efek Samping dan Harga. Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari obat penyakit wasir atau ambeien.

Baca juga: Penyakit Liver: Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasinya dengan Herbal Alami