Pahami Apa Penyebab Janin Tidak Berkembang Dalam Kandungan

Posted on

Adapun yang jadi Penyebab janin tidak berkembang dalam kandungan ada beberapa faktor. Masalah ini sangat serius, tanda-tanda janin tidak berkembang jika dibiarkan akan berakibat fatal dan mengganggu kesehatan bahkan jadi penyebab keguguran. Langkah tepat yang harus Anda lakukan adalah konsultasi ke dokter agar proses perkembangan janin dalam rahim bisa normal kembali. Dengan Anda konsultasi ke dokter maka masalah tersebut bisa teratasi dengan cepat dan tepat. Oleh karena itu agar janin didalam kandungan bisa berkembang baik jaga pola makan dan berikan asupan makanan bergizi.

Lalu, apa saja penyebab janin tidak berkembang dalam kandungan? Penasaran? Simak lansirannya yang terdapat dibawah ini.

Ini Beberapa Penyebab Janin tidak Berkembang dalam kandungan

Penyebab Janin Tidak Berkembang
Penyebab Janin Tidak Berkembang

 

  • Inveksi virus bisa akibatkan Janin Tidak Berkembang

Tahukah Anda bahwasannya penyebab bayi tidak berkembang dalam kandungan adalah terinveksi oleh virus. Sedangkan virus yang membahayakan ini diantaranya, yakni herpes, taksoplasma dan rubella. Jika ibu hamil terserang salah satu virus tersebut maka janin dalam kandungan gagal berkembang. Nah, agar hal ini terhindar saat hamil maka jaga kesehatan sebaik mungkin dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan menghindari kontak yang bervirus.

Contoh sederhananya yaitu menghindari kotoran pada kucing. Mengapa? karena dikotoran kucing terdapat virus taksoplasma.

  • Kekuranan asam folat (Penyebab janin cacat)

Mengalami kekurangan asam folat pada tubuh ibu hamil bisa menyebabkan janin tidak berkembang dalam kandungan. Karena asam folat merupakan salah satu nutrisi tubuh yang dibutuhkan saat hamil sebagai penunjang berkembangnya janin. Nah, jika asupan asam folat yang dibutuhkan tidak terpenuhi dengan baik maka janin tidak bisa berkembang baik. Akibatnya janin akan lahir dengan kondisi cacat saat dilahirkan. Untuk mendapatkan makanan yang mengandung asam folat bisa dilakukan dengan konsumsi makanan, seperti hati ayam, bayam, kacang-kacangan dan brokoli.

  • Genitis pada

Selain terinveksi virus dan kekurangan asam folat faktor lainnya penyebab janin tidak berkembang dalam kandungan adalah genitis. Pasalnya hal ini terjadi karena pembuahan yang terjadi pada sperma dengan sel telur tidak berjalan dengan baik. Sehingga berakibat janin yang ada dalam kandungan tidak bisa berkembang baik. Oleh karena itu bagi Anda calon ayah dan bunda agar bisa terhindar dari masalah janin tidak berkembang jagalah kesehatan ketika memprogramkan untuk mempunyai momongan.

Demikian beberapa faktor diatas penyebab janin tidak berkembang dalam kandungan. Semoga informasi mengenai keluhan ibu hamil yang kami bagikan mengenai penyebab janin tidak berkembang dalam kandungan bermanfaat.