Penuhi Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2, Ini Parentingnya

Posted on

Bunda memenuhi kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2 ini sangatlah penting lho. Sebab saat usia tersebut kebutuhan akan nutrisi semakin bertambah banyak. Sehingga Anda harus benar-benar memperhatikannya agar ibu hamil sehat. Caranya dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil serta vitamin bagi ibu hamil. Kenapa? karena jika kebutuhan nutrisi yang diperlukan tidak terpenuhi dengan baik maka ibu hamil akan beresiko mengalami gangguan kesehatan. Akibatnya ibu dan bayi yang dikandungannya akan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu agar hal ini tidak terjadi penuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dengan sebaik-baiknya.

Lantas, apa saja nutrisi ibu hamil yang dibutuhkan saat trisemester kedua ini? Yuk, simak lansiran berikut ini.

Ini Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2

Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2
Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2

 

  • Penuhi Asupan Gizi ibu hamil

Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2 adalah gizi. Pada saat usia tersebut kebutuhan akan gizi semakin meningkat. Sehingga ibu hamil banyak sekali membutuhkan asupan makanan yang banyak kandungan gizinya. Supaya gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil bisa terpenuhi dengan baik, maka dianjurkan untuk konsumsi air. Kenapa? karena cairan tubuh yang dibutuh oleh ibu hamil semakin meningkat. Oleh karena itu dalam sehari harus mengkonsumsi air sebanyak 6 sampai 8 gelas.

  • Vitamin C (Vitamin untuk Ibu Hamil Trimester 2)

Kebutuhan yang selajutnya Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2 adalah vitamin C. Mendapatkan vitamin terbut bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan. Manfaatnya, yaitu bisa mengoptimalkan pembentukan sel kejantungnya berkembang dengan baik. Pasalnya vitamin C yang dikonsumsi juga bisa membantu janin mempunyai berat badan ideal serta rendah terserang penyakit prematur. Oleh karena itu selama hamil perbanyaklah konsumsi vitaminC agar Anda dan janin kesehatannya baik.

  • Vitamin B12

Sedangkan Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2 lainnya adalah vitamin B12. Mengapa? karena vitamin B12 ini bisa membantu perkembangan saraf otak pada janin. Supaya perkembangan sarafnya baik maka Anda harus memenuhi kebutuhan vitamin tersebut. Pasalnya jika kekurangan vitamin B12 bisa memicu resiko gangguan saraf. Tentunya hal ini bisa berakibat akan lahir bayi cacat mental. Untuk menghindari kejadian yang seperti tersebut maka Anda harus mencukupi kebutuhan vitamin B12.

Nah, itulah tadi beberapa Nutrisi Ibu Hamil Trimester 2 yang dibutuhkannya. Semoga informasi tadi yang kami bagikan bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk Anda semuanya. Selain memenuhi nutrisi, penting juga untuk membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul  Wajib Dibaca! Jenis Pantangan Ibu Hamil Muda

Baca juga artikel lainnya mengenai nutrisi & gizi: