Promavit dan Folamil Genio: Mana yang Lebih Baik?

Posted on

Promavit dan Folamil Genio: Mana yang Lebih Baik? – Di kalangan para ibu hamil, suplemen promavit dan folamil memang sangat populer. Para dokter kandungan pun banyak yang merekomendasikan dan memberi resep suplemen ini. Kenapa? Katanya, kandungan multivitamin dan nutrisi-nutrisi lain yang dibutuhkan ibu hamil cukup lengkap di kedua suplemen ini. Lalu, mana yang lebih baik di antara keduanya? Suplemen Folamil Genio apa Promavit? Mari kita cermati lebih dekat.

Promavit dan Folamil Genio: Mana yang Lebih Baik?
Promavit dan Folamil Genio: Mana yang Lebih Baik?

 

Kandungan, Manfaat, dan Harga Promavit

Seperti sudah disebutkan di atas, Promavit termasuk salah satu merek suplemen omega 3, vitamin, dan mineral untuk ibu hamil yang populer dan sering direkomendasikan. Kandungannya cukup lengkap yaitu meliputi Zat Besi 15 mg, Magnesium 75 mg, Kalsium 200 mg, vitamin D3 69 IU, vitamin B12 1 mcg, vitamin B6 300 mcg, vitamin A 690 IU, asam folat 150 mcg, EPA 25 mg, DHA 97 mg, Omega 3 129 mg, dan minyak ikan tuna 358 mg. Suplemen ini membawa banyak manfaat bagi ibu hamil seperti meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah anemia selama masa kehamilan, mencegah tulang keropos dan sakit gigi, dan menumbuhkan kecerdasan pada janin sejak awal. Promavit tersedia dalam bentuk kapsul lembut. Dalam satu strip biasanya terdapat 10 kapsul dengan per strip dibandrol dengan harga sekitar Rp 25.000,00.

Penjelasan lebih lengkap, untuk suplemen promavit untuk ibu hamil bisa dibaca disini

Kandungan, Manfaat, dan Harga Folamil Genio

Folamil Genio juga populer di kalangan para dokter kandungan dan ibu hamil karena kandungannya yang lengkap. Suplemen ini mengandung DHA dari algae 40 mg, IPC 30 mg, Copper Gluconate 0.1 mg, vitamin B12 4 mcg, Biotin 30 mcg, ARA 8 mg, vitamin K1 50 mcg, vitamin D3 400 IU, Calcium D-pantothenate 7,5 mg, vitamin B6 2 mg, Calcium-carbonate 100 mg, vitamin B2 3,4 mg, Nicotinamide 20 mg, Betacarotene 10.000 IU,  vitamin B1 3 mg, dan Folic acid atau asam folat 1 mg. Suplemen ini membantu pembentukan sel dalam tubuh dan otak bayi, mencegah osteoporosis, membantu metabolisme, menyerap kalsium lebih optimal, memproduksi sel darah di dalam sumsum tulang belakang dan sel darah merah, menghasilkan energi dan membentuk tulang, memperbaiki kerusakan dalam sel tubuh, membantu metabolisme karbohidrat, menjaga stamina ibu hamil, dan mencegah kecacatan pada janin. Harga per botol yang berisi 30 kapsul lembut suplemen ini dijual dengan harga sekitar Rp 140.000,00.

Testimoni Pasien dan Dokter Terhadap Promavit dan Folamil Genio

Sebagian besar dokter kandungan merekomendasikan keduanya tetapi tidak untuk dikonsumsi bersamaan. Bergantung dengan kebutuhan pasien, kedua suplemen tersebut akan melengkapi kebutuhan nutrisi ibu hamil.  Folamil Genio memang memiliki kandungan yang sedikit lebih lengkap, tetapi banyak pasien menggunakan Promavit ketika dikombinasi dengan suplemen lain seperti vitamin C dan kalsium. Sebagian besar pasien menyukai keduanya, dan keluhan yang ada hanya dikarenakan ketidak-cocokan pada tubuh yang bisa berbeda-beda bagi setiap orang.

Kesimpulannya, keduanya sama baiknya. Manfaat yang diberikan sangat bagus, dan kandungannya benar-benar melengkapi kebutuhan nutrisi para ibu hamil. Jika ingin memilih antara promavit dan folamil, sesuaikan dengan kondisi tubuh Anda dan rekomendasi dokter.

Baca juga: Ini Dia Makanan Penunjang Hamil Anak Perempuan (Asli bukan Mitos)