Susah Tidur Saat Hamil? Parenting Ini Solusinya

Posted on

Masalah susah tidur saat hamil ini sering terjadi pada banyak wanita. Tak hanya susah tidur saat hamil muda, tapi juga waktu hamil 36 minggu, 6 bulan, 8 bulan bahkan saat 9 bulan. Jika Ibu hamil tidak bisa mengatasi sulit tidur saat hamil dan ini terjadi secara terus menerus tentu saja bisa membahayakan kesehatannya. Sebab waktu istirahatnya tidak terpenuhi dengan baik selama masa kehamilan. Alhasil bisa mengalami gangguan kesehatan pada dirinya sendiri serta janin yang ada didalam rahim. Oleh karena itulah sewaktu masa kehamilan ini disarankan untuk memenuhi kebutuhan istirahatnya dengan baik supaya tidak berdampak buruk.

Susah Tidur Saat Hamil
Susah Tidur Saat Hamil

 

Lalu, kira-kira apa saja cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah insomnia pada ibu hamil ini? penasaran? Simak lansirannya yang ada dibawah ini bun!

Ini solusi mengatasi susah tidur saat hamil

  • Matikan lampu saat ingin Tidur

Salah satu trik yang bisa digunakan untuk mengatasi susah tidur saat hamil yakni dengan mematikan lampu. Mengapa? karena pada saat sedang tidur hormon melatonin yang terdapat pada ibu hamil ini banyak diproduksi. Sehingga jika pada saat tidur lampunya dimatikan akan lebih cepat terlelab dan terasa nyenyak. Oleh karena itu jika Anda akan tidur malam matikan lampu kamarnya. Supaya Anda bisa tertidur dengan lelap dan nyenyak dengan begitu waktu istirahat yang dibutuhkan tercukupi baik.

  • Tips untuk ibu hamil gunakan Pakaian longgar bahan katun

Menggunakan pakaian longgar bahan katun ini juga termasuk cara yang tepat mengatasi susah tidur saat hamil. Karena pakaian longgar bahan katun ini memberikan rasa nyaman saat sedang tidur. Selain itu juga dengan menggunakan pakaian longgar berbahan katun bisa membuat ibu hamil bergerak bebas saat sedang tidur serta tidak merasa gerah. Kenapa? karena pakaian bahan katun lebih mudah menyerap kalor. Dengan begitu Anda bisa menikmati waktu istirahat tidur dengan nyenyak.

  • Ibu Hamil dapat Gunakan bantuan bantal

Penggunaan bantal khusus adalah solusi yang tepat untuk mengatasi susah tidur saat hamil. Dengan Anda menggunakan bantal khusus ini masalah susah tidur saat hamil bisa teratasi. Oleh karena itu jika Anda mengalami susah tidur saat hamil, maka gunakan bantal khusus untuk ibu hamil. Kenapa? karena dengan menggunakan bantal ini Anda bisa tidur nyaman dan nyenyak. Maka dari itu selama masa kehamilan gunakan bantal khusus ibu hamil.

Demikian itu tadi solusi mengatasi susah tidur saat hamil yang bisa Anda terapkan. Sebenarnya masih banyak tips lainnya yang bisa Anda gunakan agar bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak saat hamil. Semoga ulasan informasi yang kami berikan mengenai solusi susah tidur saat hamil bisa bermanfaat.