Tanda Seseorang Adalah Jodoh Kamu

Posted on
Tanda Seseorang Adalah Jodoh Kamu
Tanda Jodoh Kamu

Menjalani masa pacaran merupakan salah satu momen terindah dalam hidup setiap pasangan. Namun dibalik momen menyenangkan tersebut, ada beberapa pertanyaan yang sering terselip: “Apakah dia benar-benar mencintaiku?” atau “Apakah benar dia jodohku?”.

Rasa penasaran yang timbul seperti ini kemudian bisa menjadi beban tersendiri yang sangat sulit untuk dijawab. Terlebih lagi jika sang kekasih ternyata tak kunjung datang untuk melamar atau sekedar memperkenalkan keluarganya.

Rasa sayang dan cinta yang diungkapkan secara verbal dianggap bagi kebanyakan orang belum cukup sebagai bukti dari sebuah hubungan yang serius. Mereka masih butuh hal lebih yang bisa membuatnya yakin bahwa telah menemukan jodohnya.

Tanda Seseorang Adalah Jodoh Kamu

Orang bijak mengatakan bahwa jodoh itu rahasia Tuhan, namun sebagai seorang manusia, kita diwajibkan untuk mencarinya. Dan karena itu pulalah kita diberikan kemampuan oleh Tuhan agar bisa merasakannya sendiri dengan lebih sensitif terhadap tanda-tanda yang ada diantara sebuah hubungan asmara.

– Dia santai saat didekatmu

Tanda yang pertama yang bisa membuat yakin bahwa dia adalah jodohmu adalah ketika dia memiliki sikap yang santai saat ada dihadapanmu. Tanda seperti ini bisa muncul dengan sendirinya karena dia sudah merasakan kenyamanan saat dekat denganmu dan tidak ada lagi rasa cemas akan kehilangan dirimu. Untuk itu, amatilah perilakunya, mulai dari cara duduk, cara berpakaian, gaya bicara hingga caranya dalam tertawa. Apabila semua perilaku itu terlihat sangat natural, maka besar kemungkinan dia adalah jodohmu.

Kamu juga santai saat dengannya

Tanda seseorang adalah jodoh kamu ketika ada rasa nyaman saat berada dekat dengannya. Hal ini dikarenakan adanya kesamaan antara kamu dengan orang tersebut. Kamu tidak akan merasakan adanya tekanan saat bersama dengannya, sehingga akan sering muncul perasaan senang jika berdekatan.

– Saling membantu

Saat muncul perasaan senasib sepenanggungan, maka itu adalah pertanda kalian berjodoh. Segala beban yang kamu rasakan akan dia rasakan juga, begitu pula sebaliknya. Dengan demikian akan muncul perasaan untuk selalu membantu agar bisa meringankan beban masing-masing.

– Perhatian

Orang yang akan menjadi jodohmu selalu berusaha untuk memperhatikanmu, bahkan untuk masalah yang kecil sekalipun. Dia akan selalu berusaha untuk membuka tangannya agar bisa membantu serta memahami isi hatimu secara tulus. Saat kamu memiliki masalah atau sedang sakit dan dia selalu datang untuk membantu, itu berarti dia bisa menurunkan egonya demi dirimu dan hal ini adalah pertanda jika kalian berjodoh.

– Kontak batin

Tanda seseorang adalah jodoh kamu selanjutnya adalah adanya semacam kontak batin. Kamu sudah terbiasa untuk bisa menebak reaksi dia pada kondisi tertentu, atau kalian berdua bisa merasakan kebahagian atau kesedihan dalam ruang lingkup yang sama. Nah, ketika dia bisa menebak hal-hal tertentu yang sangat kamu inginkan, ini merupakan pertanda kalian adalah pasangan jiwa.

– Saling menerima

Tanda yang terakhir jika kalian berjodoh adalah adanya rasa saling menerima. Saat dia bisa menerima kamu dan keluargamu tanpa ada persyaratan apapun, dan jika dia menceritakan masa lalunya tanpa harus malu untuk mengakuinya, itu adalah pertanda bahwa dia sudah siap untuk menjadi pasanganmu dalam tingkat yang lebih serius.

***

Urusan jodoh adalah hal yang sangat kompleks dan tidak mudah untuk bisa menemukan jodoh yang tepat. Banyak orang yang pada akhirnya merasa salah dalam memilih jodohnya yang kemudian memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dan kembali mencari jodoh yang dianggapnya tepat.

Semoga ulasan mengenai tanda seseorang adalah jodoh kamu di atas bisa dijadikan sebagai indikator dalam menilai pasangan Anda.