Trik Jitu Cara menghilangkan stress saat hamil

Posted on

Bagi wanita yang sedang mengandung penting sekali untuk mengetahui Cara menghilangkan stress saat hamil. Sebab hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar anda tidak mengalami stress yang berkepanjangan baik saat hamil muda maupun saat hamil 4,5,6,7,8,9 bulan (hamil tua). Ibu Hamil tidak boleh stress karena akibat stress saat hamil yang terlalu lama bisa mengakibatkan gangguan kesehatan pada ibu hamil dan janinnya. Adapun stress yang dialami oleh ibu hamil disebabkan karena hormon kaotisol. Untuk itu Anda harus bisa mengontrol emosi dan stress agar stabil.

Hemmm…lalu kira-kira bagaimana cara menghindari stress saat hamil ini? Berikut ini lansirannya.

Ini Trik Cara menghilangkan stress saat hamil

Cara menghilangkan stress saat hamil
Cara menghilangkan stress saat hamil

 

  • Ibu Hamil harus istirahat cukup dan fokus agar tidak stress

Adapun trik yang paling jitu untuk mengatasi stress saat hamil yakni dengan istirahat cukup dan fokus. Sebab istirahat yang cukup ini bisa membuat rileks otot saraf di otak. Selain itu juga ketika hamil Anda jangan memikirkan hal-hal yang sifatnya negatif. Alangakah baiknya Anda berpikir pada kesehatan dan perkembangan janin yang ada didalam rahim agar ia bisa lahir dengan selamat dan lancar.

  • Cari teman curhat untuk mengatasi stres saat hamil

Nah, mengatasi stress saat hamil yang lainnya yang bisa Anda terapkan adalah mencari teman curhat. Mengapa? karena dengan Anda mempuyai teman curhat maka unek-unek yang ada bisa disalurkan kepada oranglain. Tetapi Anda harus ingat ya! Dalam mencari teman curhat ini tidak boleh sembarangan. Sebaiknya carilah teman yang sama-sama sedang hamil dengan begitu ia juga akan mengerti hal dialami oleh Anda. Sehingga rasa stress yang dialami oleh Anda selama masa kehamilan bisa berkurang.

  • Perhatikan asupan gizi dan cairan agar tetap sehat dan terhindar dari Stress

Cara mengatasi stress saat hamil yang terakhir bisa Anda terpakan ialah dengan memperhatikan asupan gizi dan cairan. Hal ini bisa dilakukan dengan memperbaiki pola makan yang tidak baik. Oleh karena itu konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak esensial omega 3, mineral dan vitamin. Dengan begitu rasa stress yang dialami oleh Anda akan berkurang sedikit. Dan yang tidak kalah pentingnya untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan. Kenapa? sebab jika pada saat hamil kekurangan cairan akan menimbulkan masalah dehidrasi.

Nah, itulah sedikit ulasan yang bisa kami informasikan mengenai trik jitu mengatasi stress saat hamil kepada Anda semuanya. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk semuanya.

Baca juga : Wajib Dibaca! Jenis Pantangan Ibu Hamil Muda