Wajib Baca! Ini 3 Akibat Nutrisi Ibu Hamil Kurang

Posted on

Apa akibat Nutrisi Ibu Hamil Kurang? Efek buruk yang akan ditimbulkan dari kekurangan gizi pada ibu hamil ini banyak sekali. Nah, jika ibu hamil mengalami masalah kekurangan gizi bisa berakibat fatal bagi kesehatannya. Baik itu untuk sang ibu maupun janin yang ada didalam rahimnya. Oleh sebab itulah penting sekali bagi ibu hamil ini untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Jangan sampai Ibu Hamil Kurang Nutrisi (Malnutrisi pada kehamilan). Lalu, jika hal ini sudah terlanjur maka apa saja dampak buruk apa saja yang akan dialami Nutrisi Ibu Hamil Kurang ini? agar semakin jelas, yuk simak ulasannya yang ada dibawah ini!

Ini beberapa akibat Nutrisi Ibu Hamil Kurang

  • Malnutrisi pada Ibu Hamil

Adapun efek buruk Nutrisi Ibu Hamil Kurang yang akan dialaminya adalah malnutrisi. Masalah kekurangan gizi atau Malnutrrisi pada ibu hamil ini bisa menyebabkan ibu hamil serta janin yang terdapat dalam rahim rentan terserang berbagai macam penyakit. Nah, kalau sudah begini bisa membahayakan nyawa ibu dan janin. Satu hal yang sangat mencemaskan dan mengkhawatirkan yakni organ janin tidak dapat difungsukan dengan maksimal. Sebab dampak buruk ini disebabkan dari ibu hamil mengalami malnutrisi.

Nutrisi Ibu Hamil Kurang
Nutrisi Ibu Hamil Kurang
  • Ibu Hamil Kurang Nutrisi buat Anak tumbuh lambat

Adapun akibat Nutrisi Ibu Hamil Kurang bayi anak yaitu menjadi tumbuh lambat. Mengapa? hal ini faktor penyebabnya adalah karena pada saat janin didalam kandungan tidak terjaga dengan baik. Sehingga janin ini mengalami keterlambatan dalam tumbuh kembangnya. Namun, efek samping dari kekurangan gizi yang dialami anak bukan hanya itu saja lho! Pasalnya anak juga akan mengalami gangguan kesehatan pada matanya, diantaranya penglihatan buruk dan megalami kesulitan belajar.

  • Kurang Giji pada Ibu Hamil sebabkan Anemia dan tranfusi darah

Dampak buruk Nutrisi Ibu Hamil Kurang bisa membahayakan kesehatannya, yaitu terserang penyakit anemia. Ibu hamil yang mengalami anemia bahaya sekali sehingga jika pada waktu akan melakukan proses persalinan harus tranfusi darah. Mengapa? karena ditakutkan akan kehabisan darah saat melakukan proses persalinan. Nah, untuk itu mulai sekarang saat Anda hamil harus memenuhi kebutuhan nutrisi gizinya. Supaya Anda serta janin yang ada didalam kandungan tidak terserang anemia.

Demikian tadi sedikit ulasan yang bisa kami informasikan kepada Anda mengenai Akibat Nutrisi Ibu Hamil Kurang. Semoga informasi yang kami bagikan ini bisa memotivasi Anda dan bermanfaat.