Waw, Ini Dia Manfaat Kacang Tanah Bagi Ibu Hamil

Posted on

Tahukah Anda bahwa manfaat kacang tanah bagi ibu hamil ini sungguh menakjubkan. Sehingga para dokter ahli kandungan banyak yang menyarankan kepada ibu hamil untuk mengkonsumsi kacang tanah. Hal ini pula yang melatarbelakangi banyak ibu hamil yang mulai suka mengkonsumsi kacang tanah. Jadi kalau ada pertanyaan seperti

  • Bolehkah ibu hamil makan kacang tanah?
  • Apa ibu hamil boleh makan kacang rebus?

Jawabannya, Tentu saja boleh. Memangnya apa saja manfaat kacang tanah untuk kehamilan? Untuk lebih jelas mengenai
manfaat makan kacang tanah saat hamil, yuk langsung saja kita simak ulasannya bersama-sama ya bun di bawah ini!

Manfaat Kacang Tanah Bagi Ibu Hamil
Manfaat Kacang Tanah Bagi Ibu Hamil

Ini beberapa manfaat kacang tanah bagi ibu hamil

 

  • Mengurangi resiko stroke

Adapun manfaat kacang tanah bagi ibu hamil ini salah satunya bisa mengurangi resiko terserang penyakit stroke. Sebab didalam kacang tanah terdapat kandungan zat antioksidan. Adapun zat tersebut dipercaya mampu bisa meningkatkan senyawa tubuh yang berupa nitrat oksida. Dengan Anda mengkonsumsi kacang tanah ini selama masa kehamilan maka reisko terserang penyakit stroke semakin kecil. Nah, agar bisa terhindar dari penyakit stroke maka konsumsi kacang tanah secara rutin.

  • Meningkatkan daya ingat

Penting sekali bagi Anda mengetahui manfaat kacang tanah bagi ibu hamil. Karena khasiat yang diberikan kacang tanah kepada ibu hamil sungguh luar biasa. Sehingga jika ada ibu hamil mengkonsumsi kacang tanah diperbolehkan. Justru konsumsi kacang tanah ini dianjurkan bagi ibu hamil. pasalnya dalam kacang tanah terdapat nutrisi yang baik sekali untuk tubuh,yaitu vitamin B3. Dengan kandungan vitamin tersebut jika dikonsumsi bisa membantu meningkatkan daya ingat. Sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit alzheimer jika konsumsi kacang tanah secara rutin.

  • Menurunkan kolesterol

Yang tidak kalah pentingnya manfaat kacang tanah bagi ibu hamil yakni menurunkan kolesterol. Dengan kandungan lemak baik yang terdapat pada kacang tanah bisa menurunkan kolesterol pada tubuh. sedangkan lemak baik ini, yaitu lemak jenuh tunggal serta ganda. Nah, jika Anda pada masa kehamilan rutin mengkonsumsi kacang tanah maka kecil sekali terserang penyakit kolesterol. Oleh karena itulah konsumsi kacang tanah setiap hari secara rutin agar jauh dari kolesterol tinggi.

Demikian itu 3 manfaat kacang tanah bagi ibu hamil jika rutin konsumsinya. Semoga informasi yang kami bagikan kepada Anda mengenai manfaat kacang tanah bagi ibu hamil bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk semuanya.

Baca juga : Ini Dia Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil Trisemester Kedua