Yuk, Kenali Fase Perubahan Rambut Pasca Melahirkan

Posted on

Perubahan rambut pasca melahirkan akan terjadi pada trisemester akhir waktu hamil. Perubahan ini terjadi karena pengaruh hormon. Jika hal ini dialami oleh ibu hamil maka bukan kejadian yang aneh. Justru hal ini tidak perlu dicemaskan karena wajar. Perubahan rambut pasca melahirkan terdiri dari beberapa fase. Dan setiap perubahan yang terjadi tidak memiliki kesamaan. Lantas, apa saja perubahan rambut pasca melahirkan ini? agar semakin jelas informasinya, yuk kita simak ulasan dibawah ini bun.

Ini beberapa Fase perubahan rambut pasca melahirkan

Fase Perubahan Rambut Pasca Melahirkan
Fase Perubahan Rambut Pasca Melahirkan

 

  • Rambut menjadi cantik Pasca Melahirkan

Tahukan Anda bahwa perubahan rambut pasca melahirkan, yaitu rambut menjadi cantik. Sebab pada saat tersebut rambut Anda dalam masa fase pertumbuhan aktif dan tidak. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Chloe Zera, MD, yaitu seorang dokter kebidanan serta kandungan di kota Brigham. Karena fase aktif rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih tampak cantik. perubahan kejadian ini terjadi pada masa kehamilan, jika Anda mengalaminya pada saat hamil jangan heran.

 

  • Rambut rontok Setelah Melahirkan

Adapun perubahan rambut pasca melahirkan lainnya yakni rontok. Pasalnya rambut rontok pasca melahirkan ini terjadi karena perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil. Bahkan hal ini juga bisa disebabkan karena kebutuhan zat besi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh tidak seimbang. Alhasil ibu hamil ini mengalami rambut rontok. Masalah ini sifatnya hanya sementara dan akan berkurang ketika setelah proses persalinan. Sebab pada saat tersebut rambut Anda sedang mengalami fase istirahat. Namun Anda tidak perlu cemas, karena masalah ini tidak sampai menimbulkan kebotakan pada kulit kepala.

 

  • Mungkin akan tumbuh ‘jenggot’

Selain perubahan rambut pasca melahirkan diatas, perubahan rambut pasca melahirkan lainnya yaitu tumbuh jenggot. Bisanya tumbuhnya jenggot pada ibu hamil hanya pada bagian tertentu, misalnya diarea puting payudara dan wajah. Hal ini disebabkan karena tingkat hormon estrogen yang diproduksi ibu hamil tinggi. Akibatkan hormon tersebut berubah menjadi testosteron dengan begitu timbul jenggut pada area tertentu pada ibu hamil ini.

Demikan itu tadi 3 fase perubahan rambut pasca melahirkan yang terjadi pada ibu hamil. Semoga ulasan yang kami berikan mengenai perubahan rambut pasca melahirkan bermanfaat.