11 Jenis Obat yang Memabukan di Apotik dan Harganya

Posted on

Nurulku.com – Jenis obat yang memabukan di apotik sangatlah beragam dan tentunya obat tersebut memiliki manfaatnya masing-masing. Namun yang perlu diperhatikan adalah cara penggunaan obat tersebut sehingga tidak menjadi obat yang efeknya sama dengan tramadol atau obat memabukkan yang lainnya.

Obat yang memabukkan biasanya digunakan untuk menenangkan penggunanya dari sakit atau masalah yang dialami. Contohnya, untuk meredakan flu ataupun untuk menenangkan orang yang mengalami depresi. Untuk mengetahui secara lebih lengkap tentang jenis obat apotik yang memabukkan lainnya, penting untuk menambah informasi anda dengan membaca artikel ini.

11 Jenis Obat yang Memabukan di Apotik

Jenis Obat yang Memabukan di Apotik dan berbahaya
Jenis Obat yang Memabukan di Apotik dan berbahaya

Untuk menambah pengetahuan anda tentang obat yang dapat memberikan efek mabuk, simaklah informasi di bawah ini.

  • Anadex: Jenis Obat Apotik yang Memabukkan
    • Anadex pada dasarnya adalah obat yang akan meringankan gejala-gejala flu. Namun kandungan didalamnya yang akan membuat anda merasakan kantuk ataupun mabuk, bila tidak digunakan sesuai dengan atiran. Obat ini biasanya di bandrol dengan harga Rp 1.515/tablet. Dan sebelum membelinya, anda harus memiliki resep dokter.
  • Dextromethorphan: Obat yang Efeknya Sama dengan Tramadol
    • Masih dalam produk obat batuk, dexamethrophan akan berguna untuk mengeluarkan dahak yang sulit keluar. Bagi anda yang ingin mengonsumsi obat ini, sebaiknya minum dengan pengawasan dokter. Karena jika salah mengonsumsi akan memberikan efek seperti penggunaan tramadol dan memabukan. Harga produk ini adalah Rp 12.088/ strip.
  • Amitryptiline 25mg, Nama Obat Penenang di Apotik
    • Obat ini biasanya akan diberikan dokter sebagai bentuk pereda nyeri. Namun untuk mengonsumsi amirtryptiline sebaiknya dilakukan pada saat sebelum tidur. Sehingga tidak akan membuat anda ketergantungan. Untuk anda yang ingin membeli obat ini, siapkanlah uang sebesar Rp 800/tablet.
  • Romilar: Obat yang Kandungannya Sama Dengan Tramadol
    • Romilar adalah obat yang bermanfaat untuk mengatasi batuk kering yang sering menganggu aktivitas. Namun, jika penggunaannya berlebihan akan memberikan efek memabukkan bagi yang mengonsumsinya. Bagi yang ingin memiliki obat ini, obat ini biasanya dibandrol dengan harga Rp 5.090/strip.
  • Serlof 50mg
    • Obat ini adalah jenis obat penenang yang dijual bebas di apotik. Biasanya dokter akan memberikan serlof untuk meredakan nyeri dan melemaskan syaraf. Serta, akan menyeimbangkan kembali kinerja otak. Bagi anda yang ingin membelinya, usahakan miliki resep dari dokter. Harga obat ini adalah Rp 17.000/strip.
  • Bisolvon Antitusif
    • Jika anda menggunakan bisolvon sebagai obat pereda batuk, sebaiknya gunakan sesuai dengan dosisnya. Karena jika tidak, obat ini akan memberikan efek memabukan. Untuk anda yang ingin membeli produk ini, siapkanlah uang sebesar Rp 26.000/botol. Dan obat ini juga dijual bebas, sehingga tak perlu khawatir untuk membelinya diapotik tanpa resep dokter.

Baca: Obat Batuk Ambroxol Sirup / Tablet – Dosis, Efek Samping, Kegunaan dan Harga

11 Jenis Obat yang Memabukan di Apotik dan Harganya
  • Xanax 1 Mg: Obat Sejenis Tramadol HCl
    • Obat yang satu ini tergolong sebagai obat keras dan harus diperhatikan jika ingin mengonsumsinya. Karena obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti ketergantungan. Dokter biasanya menggunakan obat ini untuk mengatasi gangguan kepanikan. Namun karena efeknya yang berbahaya dokter tidak lagi memberikannya untuk pasien.
  • Nama Obat Penenang Dosis Rendah, Kalxetin 10 mg
    • Obat ini adalah jenis obat penenang yang paling sering digunakan oleh dokter. Kalxetin bermanfaat untuk menenangkan syaraf dan membuat penggunanya lebih rileks. Namun jika digunakan secara berkelanjutan, obat ini akan memabukkan dan membuat ketergantungan. Untuk anda yang ingin membeli obat ini, siapkanlah uang sebesar Rp 5.000/tablet.
  • Komix DT, Jenis Obat Apotik yang Memabukan
    • Pada awalnya, obat ini digunakan untuk mengatasi masalah batuk dan pilek. Namun karena kandungan obat ini, akhirnya obat ini sempat dikenal dengan obat yang memabukkan. Tapi tak perlu khawatir, karena jika anda menggunakannya sesuai aturan, tidak akan membuat mabuk. Harga produk ini adalah Rp 5.000/sachet.
  • Oxymetazoline: Obat yang Efeknya Sama dengan Tramadol
    • Obat ini awalnya hanya digunakan untuk melegakan hidung yang tersumbat akibat pilek. Namun, jika anda menggunakannya secara terus menerus dalam beberapa hari akan mengakibatkan kecanduan dan memunculkan efek halusinasi. Untuk anda yang ingin mendapatkan obat ini, diharuskan memiliki resep dokter. Dan membelinya di apotik dengan harga Rp 60.000/buah.
  • Vicks Formula 44 DT: Nama Obat Penenang di Apotik Sekaligus Redakan Batuk
    • Obat yang terkenal dapat redakan batuk dengan cepat ini, rupanya dapat juga memberikan efek menenangkan bagi penggunanya. Bahkan lebih dari itu, jika digunakan secara berlebihan akan berakibat memabukan bagi pengguna. Jadi, jika ingin menggunakan produk ini sebaiknya berhati-hati dan sesuai aturan. Harga produk ini adalah Rp 14.000/botolnya.

Pada dasarnya, semua obat memiliki manfaat dan kegunaannya masing-masing. Namun, jika tidak digunakan sesuai dengan aturannya, maka akan berubah menjadi jenis obat yang memabukan di apotik dan berbahaya untuk tubuh. Bila efek samping yang dirasakan untuk tubuh cukup berbahaya, sebaiknya hentikan penggunaan obat. Dan tanyakan pada dokter, obat yang lebih baik dari obat sebelumnya.

Baca: Tay Pin San Obat Puyer Sakit Perut (Jamu cap kupu-kupu) – Manfaat, Komposisi, Bahaya dan Harga