Jenis Tanaman Hias Batang, Outdoor dan Minimalis Yang Sering Anda Jumpai

Posted on

Nurulku.com – Apakah anda tahu Jenis Tanaman Hias atau mungkin memiliki tanaman hias? Atau mungkin anda pernah melihat tanaman hias di sekitar anda? Sebenarnya jika kita misalnya merujuk kepada definisi umum, tanaman hias merupakan segala jenis tanaman yang digunakan sebagai komponen untuk menghias taman, kebun rumah, ataupun juga bisa digunakan untuk mempercantik dan memperindah ruangan.

Selain itu seiring dengan perkembangan zaman, tanaman hias juga digunakan untuk hiasan atau ornamen baju ataupun juga digunakan sebagai bunga potong seperti misalnya buket dan juga karangan bunga. Perlu anda tahu bahwa di Indonesia terdapat banyak sekali jenis tanaman hias yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Namun pada dasarnya jenis tanaman hias dibagi menjadi lima, kelima Jenis Tanaman hias tersebut adalah tanaman hias bunga, tanaman hias batang, tanaman hias biasa, tanaman hias gantung, dan juga disebut dengan tanaman hias air.

Tentunya semua tanaman hias yang tersebut jika misalnya anda menaruhnya di ruangan anda, di taman, atau mungkin di tempat lainnya maka tentunya akan memberikan kesan yang indah dan alami sehingga bisa membuat siapapun yang melihatnya akan merasakan ketenangan karena beberapa tanaman hias yang ada akan mengeluarkan bau atau aroma yang segar yang semakin membuat ruangan anda tampak begitu menakjubkan.

Jenis Tanaman Hias Yang Biasanya Anda Temui

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan yang penting tentang beberapa jenis tanaman hias yang umumnya anda temui baik itu di lingkungan sekitar anda ataupun mungkin anda memiliki salah satu dari jenis tanaman hias tersebut. Namun sebelum itu, kami menyarankan anda untuk membaca informasi tentang khasiat dan manfaat buah apel dan juga tentang manfaat buah bengkoang untuk ibu hamil.

1. Jenis Tanaman Hias Batang

Tanaman hias batang merupakan jenis tanaman hias yang mana daya tariknya terdapat pada bagian batang, baik karena bentuk maupun bisa juga karena ukuran dari batang tersebut. Adapun jenis tanaman hias batang yang sering anda jumpai di sekitar anda adalah seperti misalnya tanaman hias air, kamboja, bambu kuning, palem bambu, atau bahkan tanaman kaktus.

Perlu anda tahu bahwa tanaman hias juga disebut dengan hidrofit yang mana memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan baik di area perairan, baik batangnya terbenam sebagian atau bahkan batangnya terbenam seluruhnya. Biasanya tanaman hias lebih sering digunakan untuk menghias area kolam sehingga kemudian akan memberikan kesan semakin indah pada kolam tersebut.

Meskipun begitu, tanaman hias batang juga banyak digunakan untuk menghias ruangan di sekitar rumah anda karena tentunya ruangan di rumah anda akan terkesan lebih alami, asri, dan tentunya akan terlihat segar sehingga membuat siapapun yang memandanganya akan terasa nyaman dan damai di mata dan hati.

2. Jenis Tanaman Hias Outdoor

Jenis tanaman hias outdoor sendiri memiliki pengertian bahwa tanaman hias yang akan anda gunakan memiliki ketahanan terhadap sinar matahari karena tidak semua tanaman hias bisa ditanam di luar karena biasanya tanaman tersebut akan langsung layu dan kering karena terkena teriknya matahari.

Namun meskipun begitu, masih terdapat beberapa jenis tanaman hias outdoor yang bisa anda tanam di pekarangan anda untuk memberikan kesan indah nan asri seperti misalnya dengan menanam bayam merah, jengger ayam, atau pun anda bisa menanam tanaman kaktus yang mana tanaman – tanaman tersebut sudah terbukti tahan akan panasnya matahari.

Jadi tentunya dengan menanam tanaman tersebut, anda tidak perlu khawatir lagi bahwa tanaman anda akan layu meskipun begitu anda harus tetap memperhatikan penyiraman tanaman tersebut agar tetap segar dan membuat pekarangan anda menjadi tetap asri.

3. Jenis Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis

Untuk kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang jenis tanaman hias yang digunakan untuk taman minimalis. Sebenarnya tanaman hias ini bisa digunakan baik di ruangan yang memiliki area luas namun lebih banyak digunakan untuk taman minimalis alias taman yang tidak memiliki lahan terlalu luas.

Meskipun anda memiliki tanaman yang minimalis, anda tidak perlu khawatir karena anda masih bisa menghias dan juga mempercantik taman anda sehingga akan memberikan kesan asri dan alami yang membuat siapapun yang memandangnya akan kagum terhadap keindahan taman yang anda miliki.

Ada banyak jenis tanaman hias untuk taman minimalis yang bisa anda gunakan untuk mempercantik taman anda. Adapun jenis tanaman – tanaman tersebut antara lain yaitu:

  • Sri Rejeki ataupun Pincut Aglaonema
  • Brassia Mardi Grass
  • Cempaka Kuning
  • Fuchsia
  • Kalanchoe
  • Cemara Kipas
  • Kriptantus
  • Petrea Putih, dan lain sebagainya

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan berkaitan tentang Jenis Tanaman Hias yang mungkin sering anda temui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua. Kami juga menyarankan anda untuk membaca informasi lainnya yang tidak kalah penting, yaitu jenis buah yang bagus untuk ibu hamil.

ARTIKEL TERKAIT