Curcuma Plus (Penambah Nafsu Makan): Manfaat, Dosis, Efek Samping dan Harga di Apotik

Posted on

Nurulku.com – Curcuma plus, siapa diantara anda yang tidak mengenal brand yang satu ini? Brand ini sudah cukup terkenal sebagai penambah nafsu makan anak yang cukup berhasil. Tidak hanya untuk anak, vitamin curcuma juga dapat digunakan oleh orang dewasa. Salah satunya untuk melengkapi nutrisi untuk tubuh.

Produk ini adalah produk yang bebas ada dipasaran. Sehingga anda tidak memerlukan resep dokter untuk membeli produk ini. Namun tahukah anda tentang manfaat lain dari penggunaan curcuma, selain untuk menambah nafsu makan? Ketahui jawaban pertanyaan anda setelah membaca artikel ini secara lengkap.

Pengenalan Produk Curcuma Plus

Curcuma Plus (Penambah Nafsu Makan) - Manfaat Dosis, Efek Samping dan Harga di Apotik
Curcuma Plus (Penambah Nafsu Makan) – Manfaat Dosis, Efek Samping dan Harga di Apotik

Curcuma adalah vitamin yang telah lama dipercaya memiliki manfaat untuk menambahkan nafsu makan serta menggemukkan badan. Kandungan didalam vitamin ini memiliki banyak kandungan vitamin yang berguna untuk tubuh. Untuk mengetahui informasi tentang manfaat vitamin secara lebih lanjut, bacalah informasi di bawah ini.

Manfaat dan Kegunaan Vitamin Curcuma Plus

Berikut ini informasi tentang manfaat curcuma selain untuk menembah nafsu makan:

  • Menggemukkan Badan
    • Kandungan curcuma yang ada didalam suplemen ini sangatlah tinggi. Sehingga dapat membuat anak mulai terlihat gemuk dan gempal. Dengan suplemen ini, tubuh anak pun semakin tinggi dan sehat.
  • Meningkatkan Imun Tubuh
    • Selain memiliki kandungan curcuma yang tinggi, suplemen ini memiliki kandungan vitamin yang cukup beragam. Kandungan vitamin inilah yang akan membuat imun tubuh anak semakin baik setiap harinya. Sehingga, tubuh anak akan selalu sehat dan sulit terpapar oleh virus dan bakteri.
  • Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh
    • Lebih dari itu, kandungan vitamin yang ada dalam obat curcuma plus juga berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Sehingga anak yang sulit untuk mengonsumsi buah dan sayur tetap akan terpenuhi kebutuhannya.

Dosis dan Cara Penggunaan Curcuma Plus

Sama seperti obat lain, tentunya terdapat dosis yang harus ditaati saat mengonsumsinya. Tentunya dosis untuk anak-anak dan dewasa berbeda. Berikut ini merupakan dosis penggunaannya:

  • Untuk dewasa            : penggunaannya harus dilakukan 3 kali sehari, dengan penggunaan satu sendok makan.
  • Untuk Anak-anak        : Dalam hal ini anak berusia 6-12 tahun, anda dapat memberikannya 2x sehari dengan satu sendok makan.
  • Untuk anak dibawah 6 tahun    : penggunaannya, 1x sehari dengan 1 sendok makan.
  • Untuk 6 bulan – 1 tahun    : 1 x ½ sendok makan. Atau disesuaikan dengan resep dokter.

Harga Obat Curcuma Plus

Inilah yang mungkin paling sering dipertanyakan oleh kaum ibu sebelum membeli produk. Dan sama halnya dengan harga curcuma plus 60ml adalah Rp 30.000/botol. Namun harga ini dapat berubah sesuai dengan perkembangan harga yang ada. Dan disarankan jika sudah cocok dengan produk ini, sebaiknya anda membeli produk dengan ukuran besar. Sehingga anda bisa membelinya dengan harga yang lebih murah.

Efek Samping Penggunaan Vitamin Curcuma

Walaupun baik untuk digunakan, tentunya terdapat beberapa efek samping yang tidak dapat dihindarkan, contohnya seperti

  • Mual
    • Efek yang paling sering muncul setelah penggunaan obat ini adalah mual. Hal ini mungkin terjadi, karena adanya penolakan terhadap kandungan obat yang ada dengan tubuh. Namun tak perlu khawatir, karena hal ini akan terjadi dalam waktu yang singkat.
  • Gatal dan Ruam Pada Tubuh
    • Selain mual, kadang juga terjadi masalah pada kulit berupa gatal dan ruam pada tubuh. Ruam terjadi karena adanya penyesuaian ataupun penolakan pada tubuh dengan salah satu kandungan yang ada pada obat. Jika ruam terjadi dalam waktu yang lama, sebaiknya hentikan penggunaan obat.
  • Gangguan Pencernaan setelah mengonsumsi Penambah Nafsu Makan
    • Gangguan pencernaan juga sering kali terjadi setelah mengonsumsi obat ini. Hal ini adalah usaha penyesuaian dari pencernaan untuk menerima obat  tersebut. Jika gangguan dirasakan berkepanjangan, sebaiknya hentikan penggunaan. Dan segera periksakan diri ke dokter.

Baca: 15 Vitamin Ibu Hamil (Nama Suplemen / Multivitamin dan Harga)

Perhatian Penggunaan Curcuma

Selain memperhatikan efek samping, terdapat beberapa hal lainnya yang harus anda perhatikan sebelum dan sesudah mengonsumsi obat ini.

  • Konsumsi Sesudah Makan
    • Sebelum mengonsumsi obat ini, sebaiknya anda mengonsumsi makanan terlebih dahulu. Sehingga tidak akan terjadi masalah iritasi lambung.
  • Penerimaan dan Pembelian Obat
    • Penting untuk anda memperhatikan hal ini selagi anda membeli obat. Salah satu hal yang penting diperhatikan adalah kadaluwarsa dari obat tersebut. Jika kadaluwarsa telah habis, sebaiknya jangan terima obat tersebut. Selain itu, perhatikan pula kemasan obat. Jika sudah terbuka, kembalikan dan minta ditukar dengan obat yang baru.
  • Penyimpanan Obat
    • Selain dua hal tersebut, anda harus memperhatikan tempat penyimpanan obat. Hal ini penting, sehingga obat tetap terjaga kualitasnya dan tidak terjangkiti oleh paparan virus  ataupun bakteri.

Selama penggunaan suplemen ini, sangat dianjurkan untuk menggunakannya sesuai dosis. Tujuannya, agar curcuma plus dapat memberikan manfaatnya secara maksimal. Serta tidak menimbulkan efek samping lain untuk tubuh. Dan jika dirasa muncul masalah pada saat penggunaan obat ini, sebaiknya hentikan penggunaan dan periksakan ke dokter jika dirasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh.

Baca: 16 Merk Vitamin untuk daya Tahan Tubuh Anak dan Dewasa