Pemain BBF Yang Meninggal: Foto Profil dan Biodata Jang Ja Yeon

Posted on

Nurulku.com – Pemain BBF yang meninggal sudah 8 tahun berlalu. Terhitung sejak 07 Maret 2009, Jang Ja Yeon yang berperan sebagai Sunny menghembuskan nafas terakhirnya. Sebagai seorang artis yang menjadi sorortan publik, hidupnya bisa dibilang penuh ujian dan perjuangan. Hingga ia memilih jalan terakhir untuk menghentikan semua bebannya tersebut. Bagi para penggemar dan teman-temannya berita tersebut menjadi berita yang sangat mengejutkan. Pasalnya, pemain BBF yang meninggal  ini bertepatan dengan syuting episode terakhir serial yang di lakoninya, Boys Before Flowers. Lantas kenapa jang ja yeon meninggal? Seperti apa pemakaman jang ja yeon? Bagaimana biodata pemain bbf yang meninggal tersebut? Lihat dibawah ini untuk temukan jawaban dan penjelasan lengkapnya.

 

Profile Jang Ja Yeon Pemain BBF yang meninggal

Pemain BBF Yang Meninggal - Foto Profil dan Biodata Jang Ja Yeon
Pemain BBF Yang Meninggal – Foto Profil dan Biodata Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon adalah salah satu pemain BBF yang berperan sebagi gadis yang selalu mengganggu Geum Jan Di. Dalam serial tersebut Sunny alias Park Seon-ja, bersabat dengan dua orang lagi yang sama-sama centil. Mereka adalah Choi Jin He alias Ginger (diperankan oleh Gook Ji Yu) dan Miranda alias Lee Mi Sook (diperankan oleh Min Young Won). Geng yang diketuai oleh Sunny (Jang Je Yeon) inilah yang selalu mengganggagu Geum Jan Di saat dekat F4.

Mengenai profile Jang Ja Yeon dilahirkan pada tanggal 8 Desember 1982. Memulai karirnya dengan membintangi sebuah iklan televisi tahun 2006. Sejak saat itulah dunia karirnya mulai memberikan celah baginya. Meski tidak secemerlang Song Hye Kyo dan bintang korea yang lain, Jang Ja Yeon telah menerima tawaran untuk sejumlah tawaran film dan serial.

  • Karir Ketika Jadi Pemain BBF Korea dan Setelahnya

Salah satu serial terakhir yang membuat karir Jang Ja Yeon semakin lebar adalah Boys Over Flowers. Meski bukan menjadi peran utama, Jang terus menjalaninya sebagai proses belajar.

Serial tersebut adalah hasil adaptasi komik Hana Yori Dango karya Yoko Kamio. Sebelumnya komik Hana Yori Dango juga telah sukses diadaptasi oleh rumah produksi Taiwan dan dengan judul Meteor Garden. Tentu serial Taiwan tersebut sangat membekas di hati pemirsa Indonesia juga.

Boys Over Flowers ini mencoba membangkitkan kembali kisah cinta ala remaja dengan sentuhan Korea. Bagi pecinta F4 Taiwan, serialyang menampilkan pemain BBF Korea ini menjadi obat penawar rindu mereka. Para remaja pun juga menyukai serial ini karena pemain F4-nya yang ganteng-ganteng dan kaya raya.

Perjalanan karir Jang Ja Yeon berlanjut dengan kesempatan dia menjadi pemeran dalam fil layar lebar. Bahkan hingga akhir hidupnya, Jang Ja Yeon masih menunggu peluncuran film They Are Coming dan Penthouse Elephant.

Akan tetapi penayangan Penthouse Elephant sempat diundur. Hal ini diakibatkan pihak lembaga sensor film Korea kewalahan menangani adegan-adegan dewasa yang bertebaran di sepanjang film. Film ini juga memuat Jang beberapa kali beradegan ranjang bersama lawan mainnya. Tak hanya itu, keduanya juga beradu nafsu di mobil dan di bak mandi. Seolah  menceritakan kehidupan nyata Jang, karakter yang diperankannya berakhir dengan kematian.

Baca: Urutan Personil Girlband SNSD Paling dibenci

Pemain BBF Jang Ja Yeon Meninggal

Tanggal 7 Maret 2009, Jang Ja Yeon kembali menghembuskan nafas terakhirnya. Kali ini bukan lagi di depan kamera, namun pada kehidupan nyata. Pemain BBF Jang Ja Yeon meninggal pukul 19.34 waktu setempat. Jenazah Jang ditemukan tergantung pada jeruji tangga di rumahnya. Jenazah ditemukan oleh saudara perempuannya yang kemudian segera menghubungi polisi.

Pada awal penyelidikan, Jang Ja Yeon diduga depresi akibat ditinggal mati kedua orang tuanya. Orang tuanya meninggal dalam kecelakaan maut 1999 silam. Namun fakta-fakta susulan mengatakan bahwa Jang kemungkinan mengalami tekanan dari pihak lain.

Beberapa surat yang ditemukan menunjukkan adanya tindak kekerasan dan pelecehan yang terjadi pada Jang Ja Yeon. Melalui suratnya Jang mengatakan ada 31 pengusaha hiburan yang bermain dengan tubuhnya. Jang terpaksa melakukan hal tersebut karena menerima ancaman dan teror yang terus-menerus.

Sebagai pendatang baru, Jang Ja Yeon sempat mengadu pada menejemennya terkait pelecehan yang dialamainya. Namun bukan malah mendapat pembelaan, ia mendapatkan tindak kekerasan dari agensinya. Jang di kurung dan di pukuli di kamar.

Setelah Adanya Pemain BBF Korea Yang Meninggal

Dunia industri hiburan memang kejam. Namun tidak semua memang demikian kepada para artisnya. Oleh karena itu, kejadian  pemain BBF yang meninggal  tersebut perlu dijadikan pelajaran bagi seluruh pihak. Utamanya bagi artis dan pengusaha dunia hiburan. Artis bukan saja aset bagi mereka, namun juga manusia yang harus sama-sama dihormati haknya.

Baca: Profil dan Biodata Artis Korea Kim Hyun Joong