Vital Ear Oil (Obat Tetes Telinga): Cara Menggunakan, Efek Samping dan Harga

Posted on

Nurulku.com – Vital Ear oil menjadi salah satu pilihan obat pendengaran atau obat tetes telinga yang ada saat ini. Obat ini digunakan untuk gangguan pendengaran yang biasanya terjadi di bagian dalam telinga, rasa nyeri yang amat sangat di tambah dengan rasa gatal yang sangat mengganggu. Untuk itu penting bagi kita mengetahui cara pemakaian obat telinga yang baik dan benar agar Vital Ear Oil bekerja secara maksimal. Lalu apa saja manfaat, efek smaping,  harga serta pemakaian Vital Ear Oil yang benar. Yuk simak ulasan dibawah ini.

Berbagai penyakit yang melibatkan telinga seperti otitis media atau penyakit yang mnyebabkan keluarnya lendir, kotoran telinga yang berlebihan, suara bising yang sangat mengganggu pendengaran. Hal ini menyebabkan anda membutuhkan obat yang berfungsi mengurangi rasa sakit pada telinga anda. Saat ini sudah banyak sekali obat telinga yang dapat mengatasi penyakit telinga salah satunya yaitu Vital Ear Oil.  

Vital Ear Oil Telinga untuk Mengatasi Gejala Penyakit yang muncul

Vital Ear Oil (Obat Tetes Telinga) - Cara Menggunakan Efek Samping dan Harga
Vital Ear Oil (Obat Tetes Telinga) – Cara Menggunakan Efek Samping dan Harga

Untuk menggunakan Vital Ear Oil telinga  anda perlu tahu apa saja gejala yang anda rasakan. Biasanya  telinga terasa gatal yang berlebih dibagian dalam hingga mengganggu pendengaran anda, bahkan terkadang rasa gatal ini merambah ke saraf telinga.

Saat anda merasakan gejala diatas, biasanya tindakan awal anda yaitu membersihkannya menggunakan cottun bud. Namun jika anda menggunakannya tidak cukup baik hal ini akan menyebabkan iritasi pada telinga. Timbul rasa nyeri yang mengakibatkan benjolan hingga mengeluarkan lendir.

  • Cara Menggunakan Vital Ear Oil (Obat tetes telinga)

Jika ingin menggunakan obat, pertama anda harus memahami apa yang sebenarnya anda keluhkan mengenai penyakit anda. Tidak asal pakai obat yang akan menimbulkan efek samping berlebih nantinya. Apalagi obat adalah salah satu resep dokter yang membutuhkan rujukan dalam penggunaannya.

Sangat mudah menggunakan Vital Ear Oil, anda tinggal meneteskannya pada telinga anda. Ingat seberapa banyak tetesan semua butuh rujukan dokter atau baca dulu cara penggunaan pada kemasan obat. Karena itu mempengaruhi efek yang akan terjadi nantinya. Selalu hindari kontak obat secra langsng dengan mata. Karena jika obat ini terkena bagian mata akan menimbulkan rasa perih dan akan cepat menyebar, apabila terjadi sesuatu yang serius segera hubungi dokter.

  • Efek Samping Obat Tetes Telinga Vital Ear Oil

Vital Ear Oil bisa mengakibatkan iritasi dibagian gendang telinga. Indikasi efek samping Vital Ear Oil harus diperhatikan serius karena memang obat ini sangat disarankan untuk mendapatkan rujukan dokter sebelumnya. Penggunaan dosisnya juga harus berhati hati karena obat ini berbentuk cairan dan menggunakan metode tetes.

  • Harga Vital Ear Oil

Berbicara soal harga Vital Ear Oil termasuk obat tetes telinga yang murah hanya dengan 13.000 anda sudah bisa mendapatkannya di apotek apotek umum. Sangat terjangkau bukan?

Amankah Vital Ear Oil Untuk Balita

Telinga balita masih lah sangat rawan,untuk itu kita harus berhati-hati saat akan membersihkan kotorannya. Karena telinga menjadi organ pendengaran yang amat vital. Kalau rusak bisa berakibat ke perkembangan anak nantinya, sulit mendengar bahkan berbicara. Ada banyak pendapat mengenai bolehkah membersihkan telinga anak secara mandiri dirumah.

Jawabannya tentu saja Boleh, asalkan kita tahu cara cara yang tepat saat membersihkannya. Bersihkan kotoran hanya pada bagian luar telinga. Cottun bud hanya digunakan untuk membersihkan bagian daun telinga saja. Untuk bagian dalam harus tetap berhati hati. Teteskan baby oil ke dalam liang telinga rutin 2 kali seminggu untuk menghindari penumpukan kotoran yang akan menyulitkan pada saat membersihkannya.

Hal buruk yang terjadi saat membersihkan telinga balita yaitu benda yang digunakan masuk kedalam. Sehingga menembus atau menyobek bagian gendang telinga yang berfungsi menerima getaran suara. Untuk mengeluarkan kotoran dokter biasanya menggunakan pengait atau sendok serumen yang terbuat dari logam bila kotoran lunak dokter akan menggunakan pompa vakum yang akan menghisap kotoran. Sebaliknya jika kotoran keras dokter akan meminta balita untuk di tetesi obat selama beberapa hari guna memudahkan pengambilan kotoran.

Vital Ear Oil bisa digunakan untuk anak anak asal tetap pada pengawasan dokter. Dengan dosis yang pas dan cara penggunaan yang tepat Vital Ear Oil bisa bekerja dengan baik sehingga mampu melunakan kotoran yang keras pada anak anak dan mengurangi rasa sakit saat kotoran akan di ambil. Demikian ulasan tentang Vital Ear Oil  obat penghilang sakit telinga yang bisa di andalkan.

Baca: Obat Tetes Hidung Ephedrine: Cara Menggunakan, Kegunaan dan Efek Samping