Wajib Baca! Ini Dia 3 Manfaat Asparagus untuk Ibu Hamil

Posted on

Bunda, tahukah Anda bahwa manfaat konsumsi asparagus untuk ibu hamil sungguh luar biasa untuk kesehatan. Asparagus sendiri termasuk dalam makanan sehat untuk ibu hamil. Kenapa? karena sayur ini mempunyai berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan saat hamil. Sehingga jika dikonsumsi baik untuk kesehatan ibu dan janin yang ada didalam kandungan. Manfaat asparagus untuk bayi itu ada banyak sekali. Jadi kalau ada yang tanya Bolehkah ibu hamil makan sup asparagus? tentu saja jawabannya boleh. Selain bermanfaat untuk ibu hamil dan bayi yang ada di kandungannya manfaat asparagus untuk kesuburan juga ada loh, tapi untuk saat ini tidak akan dibahas dulu ya. Kembali ke topik sebelumnya, agar kebutuhan nutrisi pada saat hamil tercukupi dengan baik konsumsilah sayur asparagus secara rutin.

Lantas, apa saja manfaat konsumsi asparagus bagi ibu hamil ini? Penasaran? Yuk, simak lansirannya dibawah ini.

Ini Manfaat Asparagus untuk ibu hamil

Manfaat Asparagus untuk Ibu Hamil
Manfaat Asparagus untuk Ibu Hamil

 

Manfaat Asparagus untuk Mengusir racun

Salah satu manfaat konsumsi asparagus bagi ibu hamil adalah untuk mengusir racun. Pasalnya sayur asparagus bisa memberikan efek diuretik pada tubuh. Dengan efek diuretik tersebut yang terdapat pada sayur asparagus bisa mendetoksifikasi tubuh. Sehingga racun-racun berbahaya yang terdapat didalam tubuh akan keluar semuanya. Alhasil fungsi pencernaan dan metabolisme ibu hamil akan meningkat. Oleh karena itulah agar semua racun tubuh Anda keluar semua konsumsilah asparagus.

Asparagus dapat Mencegah kelainan syaraf dan hipertensi bagi Ibu Hamil

Sedangkan manfaat asparagus bagi ibu hamil lainnya yakni bisa mencegah kelainan saraf dan hipertensi. Sebab pada sayur asparagus terdapat nutrisi asam folat. Nutrisi tersebut bisa mencegah resiko terserangnya kelainan saraf. Namun kelainan saraf yang paling sering diderita oleh bayi ini adalah anencephali dan spina bifida. Bahkan asparagus yang ibu hamil konsumsi juga bisa untuk mencegah terjadinya serangan hipertensi. Sebab asam folat yang terkandung di asparagus bisa menurunkan kadar homosistein.

Asparagus Bermanfaat untuk Saluran pencernaan Ibu Hamil

Tahukah Anda bahwa manfaat konsumsi asparagus bagi ibu hamil ini yakni menjaga kesehatan saluran sitem pencernaan. Kenapa? karena sayur ini mempunyai zat insulin yang bisa membantu menjaga sistem pencernaan. Zat insulin tersebut berperan aktif sehingga jika Anda konsumsi asparagus kesehatan pencernaannya akan terlindungi. Pasalnya gangguan kesehatan yang dialami ibu hamil disebabkan karena serangan bakteri jahat. Supaya Anda terhindar dari serangan bakteri jahat tersebut maka konsumsilah asparagus secara rutin.

Demikian tadi beberapa manfaat konsumsi aspragus bagi ibu hamil yang bisa kami sampaikan kepada Anda semuanya. Semoga informasi diatas mengenai manfaat asparagus untuk ibu hamil bisa menginspirasi Anda semuanya.