Yuk, Belajar Cara melatih bayi tidur sendiri

Posted on

Cara melatih bayi tidur sendiri – Ayah bunda jika Anda harus bangun karena tangisan sang bayi sebab bayi susah tidur, maka itu adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan Anda sebagai orangtua. Memang akan menjadi rutinitas ini sering membuat lelah, namun jika Anda tidak bangun dan membiarkannya maka tangisannya tidak akan reda. Adapun penyebab bayi susah tidur atau terbangun dimalam hari ini biasanya karena tidak merasa nyaman, seperti lapar, kondisi popok yang basah, atau bisa juga yang lainnya. Nah, untuk itu Anda harus bangun dan memeriksa sang bayi. Sebagai antisipasi agar bayi tidak sering terbangun dimalam hari dan bayi tidur tidak nyenyak, maka Anda bisa melatihnya dengan cara mengatasi bayi yang susah tidur seperti dengan menjadwalkannya tidur teratur. Dengan begitu ia tidak terlalu sering bangun malam hari.

Cara melatih bayi tidur sendiri
Cara melatih bayi tidur sendiri

Lantas, bagaimana cara melatih bayi bisa tidur? Simak lansiran berikut ini.

Inilah beberapa cara melatih bayi tidur

  • Kosongkan jadwal sebelum Melatih Bayi Tidur Sendiri

Ayah dan bunda melatih bayi tidur waktu yang paling tepat adalah ketika Anda tidak memiliki jadwal yang padat. Ya, bisa dibilang berada dalam rutinitas santai. Selain itu alangkah baiknya waktu yang dipilih saat tidak terjadi penumpukan pekerjaan kantor. Mengapa? Supaya jika bayi menangis nantinya tidak mengganggu tidur nyenyak Anda.

  • Mulai melatih bayi tidur di hari Jumat

Adapun hari tang paling tepat sekali untuk melatih bayi tidur adalah jumat. Sebab Anda masih memiliki beberapa hari lagi untuk bisa beristirahat sebelum melakukan aktivitas kembali di kantor di hari senin. Nah, untuk jika ayah dan bunda melatih bayi tidur, maka sebaiknya lakukan di hari jumat. Dengan begitu pada saat hari senin kondisi bayi Anda lebih baik. Sehingga Anda pun bisa beristirahat dengan cukup.

  • Bersiaplah untuk mendengar banyak tangisan

Bunda jika pada jadwal bayi mengalami perubahan, maka Anda harus siap-siap mendengar tangisannya yang tidak seperti biasanya. Karena bayi ini merasa frustasi dengan perubahan jadwal tidurnya. Namun, bukan berarti bayi bunda dalam keadaan menderita. Pasalnya, ia hanya harus menyesuaikan jadwal tidur dengan dirinya. Nah, jika perubahan ini terjadi maka Anda harus siap mendengarkan tangisan bayi lebih sering dari biasanya.

Demikian tadi cara melatih bayi tidur. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda tentang Cara melatih bayi tidur sendiri bermanfaat. Baca juga TIPS Rahasia Atasi Balita Cemburu