3 Kandungan Promavit yang Baik untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Posted on

Kandungan Promavit itu baik untuk ibu hamil. Sebagaimana diketahui, promavit merupakan suplemen yang berisikan banyak kandungan yang baik untuk kesehatan ibu semasa hamil dan semasa menyusui. Seorang ibu hamil yang baru pertama kali mungkin akan banyak pertanyaan tentang suplemen apa yang baik untuk diminum.

Hal ini perlu diketahui karena ketika seorang wanita hamil, maka ia membutuhkan nutrisi dua kali lipat dari biasanya. Hal ini karena nutrisi itu selain untuk si ibu juga diberikan kepada si cabang bayi dalam kandungan. Oleh karenanya ibu hamil perlu suplemen untuk mencukupi semua nutrisinya, salah satunya yang barada di kandungan promavit.

Selain Promavit, ada beberapa obat lain sejenis yang memiliki khasiat yang sama. Namun kali ini kami akan menjelaskan mengenai Promavit yang sudah terbukti dan memiliki khasiat yang sangat baik.

Mengenal isi kandungan Promavit yang bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui

Mengenal isi kandungan Promavit yang bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui
Mengenal isi kandungan Promavit yang bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui

Promavit baik diberikan kepada ibu hamil karena suplemen ini mengandung banyak nutrisi untuk membantu menunjang kesehatan dan gizi ibu hamil juga menyusui. Suplemen ini banyak dipercaya ibu hamil dan menyusui karena sudah terbukti memberikan manfaat yang baik.

Jika kamu tertarik untuk mengonsumsi Promavit, kamu dapat membelinya di berbagai apotek dan took obat terdekat. Suplemen ini berbentuk kapsul lunak dan tersedia.

Promavit ini memiliki banyak nutrisi lengkap sehingga memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil dan pertumbuhan janin. Beberapa kegunaannya adalah meningkatkan kecerdasan janin sedari dalam kandungan, Promavit juga mencegah keropos tulang dan mencegah sakit gigi, meningkatkan kekebalan tubuh si ibu, juga mencegah anemia.

Selain itu, mengonsumsi Promavit juga membantu melengkapi berbagai vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan oleh ibu hamil seperti mangan, vitamin A, B6, B12, dan vitamin lainnya. Hal ini diperlukan untuk mencegah kecacatan otak pada janin.

Berbagai manfaat itu didapat karena efek dari kandungan dari Promavit it sendiri. Lalu apa saja kandungan Promavit? Berikut kami jabarkan di bawah.

  • Kandungan asam folat dalam promavit serta Asam Omega 3

Asam Folat dan Asam Omega 3 merupakan salah satu asam amino yang dibutuhkan janin ketika masih dalam kandungan. Hal ini karena keduanya membantu menstimulasi perkembangan dan pertumbuhan otak janin. Jika mengonsumsi Promavit teratur, maka hal ini akan baik untuk kecerdasan sang anak nantinya.

  • Kandungan kalsium promavit

Nutrisi lain yang terkandung ialah Kalsium. Kalsium ini penting untuk pertumbuhan tulang dari si janin. Jika ibu kekurangan kalsium, maka si bayi akan mengonsumsi kalsium dari tubuh si ibu sehingga ini akan berdampak buruk bagi ibu maupun janin nantinya.

  • Zat Besi merupakan kandungan promavit bagi ibu hamil

Ketika ibu hamil memasuki usia tertentu kehamilan, sebagian besar dari mereka akan mengalami gejala anemia. Halini karena mereka kekurangan zat besi di dalam darah. Sehingga diperlukanlah meminum Promavit yang memiliki kandungan zat besi serta suplemen penambah darah untuk mengatasi permasalahan ini.

Selain tiga kandungan di atas, promavit memiliki banyak kandungan lain yang baik untuk kesehatan ibu semasa hamil maupun perkembangan bayi. Beberapa diantaranya ialah minyak ikan tuna sebanyak 358 mg, DHA sebanyak 97 mg, Vitamin D3 sebanyak 69 iu, EPA sebanyak 25 mg, Vitamin 12 sebanyak 1 mcg, Vitamin B6 sebanyak 300 mcg, Magnesium sebanyak 75 mcg, Vitamin A sebanyak 690 iu, dan berbagai vitamin lainnya.

Dosis penggunaan Promavit

Dosis penggunaan Promavit
Dosis penggunaan Promavit

Berbagai manfaat itu akan kamu dapat jika mengikuti anjuran sesuai resep dokter. Jika kamu menggunakannya tanpa mengikuti anjuran, maka itu dapat menihilkan manfaat dari promavit serta mempertinggi risiko dari efek samping yang ditimbulkan.

Secara standar, dosis dari Promavit adalah meminum dua kapsul dalam satu hari, dan diberi setelah makan. Hal ini agar tidak terjadi iritasi di lambung bagi ibu hamil dan menyusui.

Obat ini bisa diminum oleh wanita yang menyusui maupun yang sedang hamil. Jika ibu hamil, meminum Promavit bertujuan untuk memasok asupan sehingga janin yang terkandung berada dalam keadaan sehat dan memiliki tumbuh kembang yang baik.

Sedangkan pada ibu menyusui, meminum Promavit baik untuk menunjang produksi air susu ibu (ASI) sehingga lancar. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya juga dibutuhkan oleh ibu menyusui untuk menyalurkannya ke pada si cabang bayi.

Promavit ini sebenarnya tidak memiliki kontra indikasi khusus. Tapi bisa saja terjadi kontraindikasi dari Promavit jika ibu hamil atau menyusui memiliki suatu alergi atau hipersensitivitas terhadap salah satu kandungan dari obat Promavit ini. Untuk itu diperlukan konsultasi dan anjuran ke dokter mengenai hal itu.

Harga obat promavit di apotik

Harga obat promavit di apotik
Harga obat promavit di apotik

Promavit ini adalah kapsul lunak yang disimpan di dalam kemasan botol yang memiliki isi 60 butir dalam satu botolnya. Jika ibu hamil atau menyusui ingin membelinya, bisa langsung datang ke apotek dan took obat terdekat. Obat ini berada pada kisaran harga Rp125 ribu dalam setiap botol.

Itu dia penjelasan tentang kandungan promavit, indikasi dan kontraindikasi promavit, dosis penggunaannya , serta harga dari Promavit. Selayaknya banyak penjelasan mengenai obat, penggunaan Promavit sebaiknya juga diiringi resep dokter sehingga kamu akan mencapai sesuatu yang maksimal. Baik itu semasa kehamilan maupun semasa menyusui.

Meminum suplemen apapun pada dasarnya adalah untuk menjaga diri si ibu hamil dan memastikan si cabang bayi mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya. Jika hal ini sudah tercapai, maka orang tua bisa merasa tenang.

ARTIKEL TERKAIT