Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Bayi dengan Bedak dan Salep

Posted on

Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Bayi penting untuk diketahui oleh semua orang tua. Bagi para ibu yang baru saja melahirkan, pasti penasaran tentang bagaimana cara menghilangkan biang keringat pada bayi. Keringat yang kerap muncul memang tak pernah pandang bulu maupun usia ketika mulai timbul dalam manusia. Lantas apa penyebab biang keringat pada bayi? Bagaimana cara menghilangkan biang keringat pada wajah bayi? Apa sajakah obat biang keringat pada bayi 1 tahun, termasuk nama bedak untuk biang keringat dan salepnya? Temukan semua jawabannya pada ulasan yang ada dibawah ini.

Cara Menghilangkan dan Nama Obat biang keringat pada bayi

Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Bayi dengan Bedak dan Salep
Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Bayi dengan Bedak dan Salep

Jika keringat muncul pada bayi, tentu sang ibulah yang berusaha mengendalikannya. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi biang keringat pada bayi. Namun, sebelum berbicara lebih jauh soal obat-obatan untuk menghilangkan keringat pada bayi, akan lebih baik terlebih dahulu kita mengetahui apa penyebab munculnya biang keringat itu sendiri.

  • Penyebab Biang Keringat pada Bayi

Langkah pertama yang wajib dilakukan dalam salah satu cara menghilangkan biang keringat pada bayi ialah tentu mengetahui sumber dan penyebabnya. Baik pada bayi maupundewasa, biang keringat seringkali disebabkan oleh tersumbatnya kelenjar peluh atau keringat yang ada di bagian tubuh tertentu. Biang keringat seringkali muncul ketika bayi menghasilkan keringat yang lebih banyak dari biasanya, bisa jadi disebabkan karena cuaca yang panas atau lembab. Namun tak menutup kemungkinan bahwa penyebab biang keringat pada bayi juga muncul pada musim dingin.

  • Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Wajah Bayi

Karena tak pandang bulu dalam memilih tempat, biang keringat juga kerap muncul pada wajah, baik pada bayi maupun orang dewasa sekalipun. Khusus pada bayi, cara yang dilakukan untuk menghilangkan biang keringat sedikit rumit, lantaran bayi masih susah berkomunikasi. Cara menghilangkan biang keringat pada wajah bayi bisa diupayakan dengan cara memberi mereka obat, baik dalam bentuk bedak maupun salep. Meski demikian, penggunaan bedak maupun salep tak boleh diberikan secara sembarangan karena biang keringat pada bayi baru lahir tak bisa sembarangan diobata dan perlu penanganan yang khusus.

Baca: Cara Mengatasi Luka Bakar Ringan Pada Kulit dengan Bahan Alami

  • Bedak untuk Biang Keringat pada Bayi

Meskipun ada banyak bedak yang bisa kita temui di pasaran, namun jarang ada bedak untuk biang keringat pada bayi. Dari segilintir produk bedak yang ada, Cussons Baby menjadi bedak yang paling aman dan layak digunakan pada bayi.

Bedak tersebut juga bisa menjadi obat biang keringat pada bayi 1 tahun. Berikan bedak sesering mungkin pada bayi untuk meminimalisir munculnya biang keringat yang makin banyak.

  • Salep Biang Keringat Bayi

Selain bedak, terdapat juga salep yang bisa digunakan untuk mencegah biang keringat. Ada beberapa produk salep biang keringat bayi yang sekiranya dapat digunakan seperti Purol, Bepanthen hingga Cussons Baby dalam bentuk krim. Oleskan beberapa salep tersebut setelah memandikan bayi guna memperkecil kemungkinan munculnya biang keringat yang ganas.

Biang keringat pada bayi memang perlu perlakuan yang khusus karena bayi masih belum dapat dengan mudah menerima instruksi kita. Maka dari itu sang ibu harus rajin-rajin mengganti pakaian bayi setiap kali bayi mengeluarkan keringat berlebih. Ada banyak cara menghilangkan biang keringat pada bayi yang wajib dimengerti oleh setiap ibu.

Berikut itu lah informasi yang dapat kami sampaikan di kesempatan ini pada artikel yang berjudul Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Bayi dengan Bedak dan Salep. Semoga dapat memberikan solusi pada anda semua khususnya para ibu hamil yang sedang mencari nama obat baik yang berupa salep maupun bedak untuk menghilangkan biang keringat pada si bayi.

Baca: 11 Jenis Penyakit Pada Kulit yang Perlu Anda Tau