Perbedaan Madu TJ Murni dan Super (Kelebihan, Kekurangan dan Harga)

Posted on

Nurulku.com – Perbedaan madu TJ murni dan asli adalah hal yang penting untuk diketahui oleh anda. Sehingga pada saat proses pembelian, dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Semua madu pada dasarnya memiliki kandungan yang baik, sehingga membuat anda bingung untuk memilih merk madu yang bagus dan terbaik untuk digunakan.

Walaupun banyak produk madu yang beredar, penting untuk mengetahui produk mana yang terbaik. Salah satu brand madu terbaik adalah madu TJ dan mungkin anda sudah pernah mendengarnya di berbagai media. Madu ini memiliki dua jenis madu, yaitu madu murni dan madu super. Apakah perbedaan dari keduanya? Dan apakah manfaatnya? Anda akan mengetahui semua jawabannya sesaat lagi.

Kelebihan Produk Madu TJ Murni dan Super

Perbedaan Madu TJ Murni dan Super (Kelebihan Kekurangan dan Harga)
Perbedaan Madu TJ Murni dan Super (Kelebihan Kekurangan dan Harga)

Sebelum menjelaskan tentang perbedaan madu TJ murni dan super penting untuk anda memahami tentang manfaat ataupun kelebihan madu TJ Super dan murni, dibawah ini.

  • Produk yang Baik Untuk Meningkatkan Imun Tubuh
    • Kedua madu ini memiliki kegunaan yang sama-sama baik untuk meningkatkan imun tubuh. Imun tubuh adalah hal yang sangat penting, karena imun yang buruk akan membuat anda mudah terpapar virus, bakteri dan penyakit. Namun dengan mengonsumsi madu TJ murni ataupun super, imun akan meningkat dan tubuh akan jarang terpapar panyakit.
  • Merk Madu yang Bagus Untuk Kesehatan dan Mengatasi Radang Tenggorokan
    • Kedua jenis madu TJ ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi radang tenggorokan. Anda cukup menggunakannya secara rutin selama 3-4x sehari, radang tenggorokan akan reda dan membaik.
  • Madu TJ sebagai Penambah Gizi
    • Sulit untuk makan sayuran dan buah-buahan? Kedua madu ini memiliki manfaat untuk melengkapi gizi yang tidak anda dapatkan dari buah-buahan dan sayuran. Sehingga kebutuhan nutrisi anda, akan tetap terpenuhi walaupun anda tidak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran secara teratur.
  • Sama-sama Bermanfaat sebagai Anti Oksidan
    • Walaupun sudah banyak orang yang memahami tentang apa itu madu. Masih banyak pula orang yang belum mengetahui bahwa madu memiliki manfaat sebagai antioksidan. Hal ini pun terdapat pada madu TJ baik super maupun asli, yang sama-sama memiliki kandungan antioksidan. Kandungan ini akan membantu untuk menangkal radikas bebas, yang mungkin terpapar saat bekerja.
  • Baik Untuk Semua Kalangan
    • Seperti yang telah banyak disampaikan, bahwa madu merupakan obat dari semua penyakit. Oleh karenanya, madu dapat digunakan untuk semua kalangan, termasuk anak-anak dan ibu hamil. ¬†Begitu pula halnya dengan madu TJ, di mana madu ini dapat digunakan oleh semua kalangan, termasuk penderita diabeter. Asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kekurangan atau Efek Samping Penggunaan Madu TJ

Sebenarnya, hal ini tidak hanya perlu diperhatikan oleh pengguna madu TJ super dan murni. Melainkan dapat digunakan pula oleh anda yang ingin mengonsumsi madu secara berkelanjutan.

  • Menimbulkan Masalah Pada Pencernaan
    • Dinilai baik untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan. Rupanya, mengonsumsi merk madu yang bagus ini juga memberikan dampak buruk pada pencernaan. Hal ini karena usus akan terganggu proses penyerapan nutrisinya. Sehingga dapat menimbulkan masalah nyeri perut, diare dan kembung yang berkelanjutan.
  • Keracunan Botulism Pada Bayi
    • Efek ini akan terjadi pada bayi, yang secara sengaja anda berikan madu anak. Keracunan mungkin terjadi karena pencernaan bayi yang belum sempurna kemungkinan terinfeksi spora botulism yang ada pada madu. Oleh karenanya, sebaiknya hati-hati dalam memberikan madu untuk bayi dan anak.
  • Masalah Diabetes atau Peningkatan Kadar Gula Darah
    • Dampak ini biasanya terjadi, jika anda sudah terlalu lama menggunakan madu. Penggunaan madu berkepanjangan akan membuat insulin menjadi tidak peka dan akhirnya meningkatkan gula darah. Hingga akhirnya, anda terkena penyakit diabetes.

Harga Produk Madu TJ Super dan Asli

Dalam hal harga, beda madu TJ murni dan madu tj super tidaklah terlalu banyak. Bahkan keduanya, cenderung sama, yaitu TJ murni dihargai dengan Rp 29.000/250 ml. Sedangkan, madu super biasanya diberi harga Rp 28.640/250 ml.

Baca: Promavit dan Folamil Genio – Mana yang Lebih Baik?

Perbedaan Madu TJ Murni dengan Madu TJ Super

Sebenarnya, diantara keduanya tidaklah terlalu banyak perbedaan. Namun terdapat satu perbedaan mendasar diantara keduanya yang sangat signifikan, yaitu madu tj super yang dilengkapi dengan kandungan royal jelly. Sehingga kandungan ini, membuat madu TJ super memiliki nutrisi yang lebih lengkap dibandingkan dengan tj murni.

Selain itu, kandungan tj super pun lebih baik dari tj murni karena terdapat kandungan bee pollen. Bee pollen adalah serbuk sari bunga jantan, yang merupakan makanan dari lebah. Dan kandungan ini dipercaya akan memberikan beragam nutrisi untuk tubuh. Contohnya, untuk imun tubuh, lengkapi gizi tubuh bahkan untuk menambah nafsu makan.

Kesimpulan perbedaan madu TJ murni dan super

Jadi, jika anda mencari perbedaan madu TJ murni dan super, tentunya anda sudah mengetahuinya bukan? Royal jelly sudah cukup terkenal untuk menjaga imun tubuh. Jadi, bagi anda yang ingin mencari madu terbaik untuk menjaga imun tubuh, gunakanlah madu TJ Super sebagai jawabannya.

Baca: 16 Merk Vitamin untuk daya Tahan Tubuh Anak dan Dewasa

ARTIKEL TERKAIT