Wow AMAZING! Ini Dia Manfaat Buah Melon untuk Ibu Hamil

Posted on

Tahukan Anda bunda bahwa manfaat buah melon untuk ibu hamil sungguh luar biasa. Mengapa? karena buah ini kaya akan aneka vitamin yang terkandung didalamnya. Tak hanya itu saja, buah melon juga termasuk dalam daftar buah-buahan yang bagus buat ibu hamil . Maka dari itulah, tak perlu heran jika konsumsi buah melon pada saat hamil akan memperoleh manfaat banyak yang membantu ketahanan kesehatan tubuh. Jadi jika ada pertanyaan “Bolehkah orang hamil makan melon?” Tentu saja sudah jelas apa jawabannya bukan? Mengkonsumsi buah melon jangan ragu dan takut! . Sebab buah tersebut tidak membahayakan justru baik untuk kesehatan.

Manfaat Buah Melon untuk Ibu Hamil
Manfaat Buah Melon untuk Ibu Hamil

Lantas, apa saja manfaat buah melon untuk ibu hamil ini? Untuk lebih jelasnya lagi, yuk bunda kita simak lansirannya bersama-sama ya!

Ini manfaat melon untuk ibu hamil

  • Vitamin A untuk Ibu Hamil

Khasiat melon untuk ibu hamil yang dapat diperoleh adalah menghasilkan vitamin A. Pasalnya vitamin A ini bisa membantu perkembangan kognitif selama kehamilan. Bahkan bukan hanya itu ternyata vitamin tersebut bisa mencegah resiko cacat pada bayi. Biasanya yang sering terjadi cacat pada bayi disebabkan karena perkembangan saraf yang tidak berjalan dengan sempurna. Nah, oleh karena itu agar perkembangan saraf anak sempurna konsumsi melon 100 gram setiap hari.

  • Buah Melon Mengandung Vitamin B Kompleks

Sedangkan manfaat melon untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu sebagai vitamin B kompleks. Ketika saat Anda sedang hamil vitamin B kompleks sangat dibutuhkan. Sebab dengan komsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut bisa mempersiapkan calon bayi sehat terjaga. Untuk mendapatkan vitamin B kompleks bisa Anda peroleh dari jenis makanan melon hijau dan kuning. Kedua buah melon tersebut banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan ibu hamil.

  • Kandungan Vitamin C dalam Buah Melon

Pasalnya manfaat melon untuk ibu hamil yang bisa diperoleh adalah mencukupi kebutuhan vitamin C. Selain itu nutrisi yang terdapat pada buah melon bisa membantu sistem kekebalan tubuh ibu hamil. Dan keistimewaannya bisa melawan bahaya serangan radikal bebas yang menyerang wanita hamil. Berdasarkan kemampuan yang dimiliki tersebut bisa menjaga ketahanan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Oleh karena itu konsumsilah buah melon secara rutin.

Demikian itu tadi adalah beberapa manfaat buah melon untuk ibu hamil bagi yang mengkonsumsinnya. Selain melon masih banyak lagi buah buahan yang bagus buat ibu hamil, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Wajib Diketahui Manfaat Ubi Jalar Untuk Ibu Hamil
  2. Yuk, Intip Manfaat Buah bengkoang untuk ibu hamil
  3. Ketahuilah! Ini Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil