10 Cara Memutihkan Kulit Wajah Alami Secara Alami di Rumah

Posted on

Nurulku.com – Cara memutihkan kulit wajah tidaklah terlalu sulit. Hampir menjadi trend di kalangan remaja dan wanita dewasa ini untuk memiliki kulit wajah yang lebih cerah. Di antara mereka, beberapa orang mungkin mengalami warna kulit yang tidak seimbang, seperti kulit yang lebih gelap di leher, tetapi lebih cerah di wajah. Sedangkan sisanya hanya menangani masalah pigmentasi yang disebabkan oleh sengatan matahari. Umumnya, paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat membuat kulit seseorang menjadi gelap, kusam dan kering. Juga, penggunaan beberapa produk kimia dalam jangka panjang dapat menghasilkan dampak yang sama. Solusi termudah dalam cara memutihkan kulit wajah adalah dengan menggunakan beberapa bahan alami berikut ini.

1. Kulit jeruk kering dan yogurt : Solusi Aman Memutihkan Wajah

Anda bisa mengeringkan kulit jeruk dengan meletakkannya di bawah terik matahari sampai kulit menjadi kering dan renyah. Giling kulit kering menjadi bubuk. Campur satu sendok makan ini dengan satu sendok makan yogurt segar untuk membuat pasta. Kemudian gunakan pasta ini di atas wajah yang dibersihkan dan biarkan selama sekitar 20 menit. Ulangi ini setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk hasil terbaik seperti cara mengatasi kulit kering pada wajah.

2. Tomat, yogurt dan oatmeal : Ramuan Alami Pencerah Wajah

Ini adalah obat atau ramuan lembut yang cocok untuk semua jenis kulit. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok makan jus tomat dan yogurt masing-masing. Aduk sampai Anda mendapatkan pasta kental. Oleskan ini di wajah Anda seperti yang Anda lakukan dengan masker wajah biasa untuh pemutih wajah alami dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Anda dapat menindak lanjuti dengan pelembab kulit ringan setelahnya.

3. Susu, jus lemon dan madu : Kombinasi Herbal pemutih wajah 

lemon dan madu
lemon dan madu

Susu, lemon dan madu, adalah ramuan ajaib yang mencerahkan kulit Anda lebih baik daripada produk kosmetik yang paling mahal. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar untuk obat ini. Campurkan satu sendok makan susu dan jus lemon masing-masing ke dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan satu sendok teh madu. Madu bertindak sebagai agen pelembab yang menyeimbangkan properti pengeringan lemon. Campur bahan-bahan ini dengan baik dan oleskan di atas wajah yang dibersihkan. Biarkan selama 20 menit sebelum dibilas seperti cara menggunakan susu bear brand untuk masker wajah.

4. Yoghurt : Pemutih Serbaguna

Yoghurt tidak hanya lezat, tetapi juga bagus untuk sistem pencernaan. Tapi bukan itu saja. Ini juga sangat membantu kulit Anda. Berkat hadirnya asam laktat dalam probiotik ini, ketika dioleskan pada kulit, yogurt secara alami memutihkan dan melembabkannya. Cukup oleskan yogurt segar ke wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Bilas seperti biasa. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencoba mencampurkan yogurt dengan satu sendok makan madu atau lemon untuk hasil terbaik.

5. Lemon : Pencerah Kulit Terampuh

Tidak ada bahan pemutih alami yang lebih baik daripada lemon! Potong sebagian kecil lemon dan gosokkan pada wajah Anda dengan gerakan melingkar. Biarkan jus tetap berada di wajah Anda setidaknya selama 30 menit. Kemudian, Anda dapat mencuci menggunakan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk hasil terbaik. Tetapi Anda juga harus ingat bahwa lemon dapat mengeringkan kulit. Untuk alternatif alami, Anda dapat mengaplikasikan madu ke wajah Anda setelah mencoba obat ini untuk mengunci kelembapan. Anda juga bisa menggunakan pelembab wajah biasa.

6. Tepung Gram : Ramuan Tradisional Pencerah Wajah

Ini juga salah satu solusi terbaik, yang mungkin pernah Anda temukan. Tidak hanya itu akan mempercantik kulit Anda, tetapi juga akan membuat komedo tidak jelas. Menghilangkan kelebihan minyak secara cerdas, dan meninggalkan cukup minyak untuk menjaga kelembaban kulit. Buat pasta halus dari dua sendok makan tepung gram dan air mawar. Tambahkan air mawar sampai pasta kental terbentuk. Kemudian gosokkan ini ke seluruh wajah Anda dan biarkan selama 30 menit sebelum membilas. Sangat disarankan agar Anda mengulangi ini setidaknya tiga kali dalam seminggu.

7. Jus tomat : Solusi Aman Pencerah Wajah

tomat
tomat

Ingat ketika ibu kita tanpa henti menekankan manfaat tomat untuk kulit? Jangan anggap remeh, karena tomat benar-benar dapat memutihkan wajah secara alami dan melembabkan kulit Anda. Mereka membuat kulit Anda bersinar dan tampak lebih cerah dari sebelumnya. Mengkonsumsi satu tomat mentah setiap hari. Anda juga bisa membuat masker dari beberapa tomat yang baru dihancurkan dengan yogurt. Oleskan masker setiap dua hari sekali dan saksikan keajaiban pada wajah anda.

8. Kunyit, kayu cendana dan susu

Ini adalah cara lain yang dipercaya dan terbukti untuk cara memutihkan kulit wajah Anda secara alami. Yang Anda butuhkan adalah dua sendok makan bubuk cendana, satu sendok teh bubuk kunyit dan beberapa susu. Tambahkan susu sedikit demi sedikit ke bahan kering sampai pasta tebal terbentuk. Kemudian, gunakan ini di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit sebelum membilasnya. Bahan-bahan ini adalah beberapa agen pemutih alami yang terkenal dan mereka menghilangkan kotoran dari kulit secara efektif.

9. Pepaya : Buah Kaya Manfaat

Seakan rasa manis dan rasa yang kaya tidak cukup untuk membuat mereka tak tertahankan, di sini adalah satu lagi bulu untuk mahkota Pepaya itu adalah agen pemutih kulit yang hebat. Makan pepaya setiap hari dapat memberi Anda kulit yang lebih terang dan menambah cahaya pada kulit Anda. Anda juga bisa membuat topeng dari itu. Hancurkan sepotong pepaya dan tambahkan beberapa jus lemon. Sebarkan secara merata ke wajah Anda dan tunggu 20 menit sebelum mencucinya.

10. Bunga chamomile

bunga chamomile
bunga chamomile

Chamomile yang wangi bisa membantu jika Anda mencari obat rumah yang eksotis bahkan juga tidak mahal untuk menjadi alternatif cara memutihkan wajah ampuh. Bunga-bunga ini tidak hanya akan meringankan kulit Anda, tetapi juga akan menyegarkan indra Anda. Tambahkan 3-4 sendok makan bunga chamomile kering ke secangkir air matang. Biarkan selama sekitar sepuluh menit. Saring dan gunakan satu sendok makan cairan dengan satu sendok makan air mawar. Anda dapat menambahkan madu ke dalam campuran. Oleskan campuran itu ke kulit Anda dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin.

Demikianlah beberapa cara memutihkan kulit wajah yang dapat kami sajikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT